After all That Time

Setelah beberapa waktu berlalu, tiba-tiba aja ingatan saya melompat ke rentetan kejadian bertahun-tahun yang lalu. Awalnya tanpa sengaja, semalam menemukan akun friendster mantan saya waktu SMP dulu. Bukan tanpa kesengajaan sih sebenarnya, karena memang diniatkan untuk mencari akun friendster kawan-kawan lama. Namanya Risa Azizah Imaniar. Tapi bukan ingatan soal saya masih berpacaran dulu, tapi saya jadi teringat kembali masa-masa sekolah di SMP Negeri 2 Rangkasbitung dulu. Kebetulan dari kelas tiga SD sampai dengan lulus SMP, saya tinggal di Rangkasbitung. Jadi teringat banyak momen dan kejadian disana, teringat tempat-tempat yang pernah saya jejaki, dan tentu saja kawan-kawan terbaik saya dulu. Sudah tiga tahun berlalu tanpa saya pernah kesana lagi, entah bagaimana kabar mereka sekarang. Terutama mereka yang menyebut diri sebagai anggota Rainbow dan Getsboy, grup Simba dan Kenanga.

Mengenang semua itu, ada perasaan menggelitik dihati. Meski senang bisa mengingat kembali semua momen itu, ada juga perasaan sedih.

Saya tentu senang mengingat bagaimana saya dan kawan-kawan dulu aktif di Pramuka. Membuat rute hyking menjadi sebuah keasyikan karena dilakukan dengan kawan-kawan dekat, meski pada suatu waktu, Risa pernah sampai pincang kakinya karena kesakitan membuat rute Hyking didekat Stadion Ona.

Harus diingat sewaktu SMP, saya dan mungkin kawan-kawan saya yang lain menganggap diri kami saat itu sedang dalam periode kedewasaan tertinggi. Tidak ada masalah yang terlalu merisaukan kami saat itu. Bertemu kawan disekolah adalah kebahagiaan. Makanya kami bisa betah berlama-lama rapat OSIS meski hari sudah teramat siang. Semua kegiatan sekolah menjadi wajib untuk diikuti. Pesantren Kilat, Buka Puasa Bersama, Penertiban Murid, nyaris semuanya. Bahkan pernah dikelas dua SMP, saya berangkat sekolah jam enam pagi dan pulang jam enam pagi selama beberapa waktu.

Selain kenangan indah, banyak juga pengalaman tidak menyenangkan dan kesalahan yang saya bikin. Ingin rasanya mengulang kembali dan mencoba memperbaiki keadaan saat itu. Tapi tentu saja tidak mungkin untuk mengulang waktu.

Saat dulu masih SMP dan menjalani hari seperti biasa, mungkin saya tidak menyangka jika suatu hari nanti semuanya sangat berarti dan patut untuk dikenang sebagai sebuah momen kebahagiaan.

Jadi tanpa malu saya bilang saya kangen kalian makhluk dari kelas 2F, 2D, 3A dan 3I angkatan 2003 SMP Negeri 2 Rangkasbitung.

Ada sedikit pengalaman lucu. Dulu saya sempat terpilih sebagai ketua OSIS. Bukan karena dukungan dari kawan-kawan terbaik yang saya sebut diatas. Tapi dukungan mayoritas anak-anak badung yang tersebar disemua kelas. Maklum sewaktu kelas satu SMP, saya sempat bergaul dengan mereka. Lucunya kawan-kawan saya juga jujur mengaku tidak memberikan hak suaranya untuk saya sewaktu pemilihan. Tapi tak apalah. Meski tidak memilih, di kemudian hari mereka malah menjadi aktivis OSIS yang paling rajin di ‘kabinet kerja’ saya.

Jadi kapan kita reunian?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s