Saya beli harga diri kamu!!

Beberapa hari setelah membaca tulisan Bang Aip, saya jadi inget cerita temen saya dan bapaknya.

Bapak temen saya adalah seseorang yang hidup dengan harga diri. Yah, mungkin semua lelaki hidup dengan itu. Berusaha menyekolahkan 3 anaknya hingga kuliah dengan gaji seorang karyawan.

Ceritanya, temen saya minta dianter sama bapaknya ke klinik untuk memeriksakan kesehatan. Kebetulan si bapak baru saja gajian. Berangkatlah anak dan bapak itu ke klinik ‘nganu‘.  Setelah cek ini cek itu, tibalah saat membayar biaya berobat di bagian admin yang di jaga mbak-mbak berumur 30tahunan. Si mbak yang menjaga dengan tampang asem (mungkin kecapekan atau apa) hanya berucap sambil lalu

“200 ribu pak”.

Si bapak kemudian merogoh kantung celananya untuk mengambil dompet. Ternyata uang gajinya masih ada di amplop gaji, si bapak memasukkan kembali dompetnya. Adegan ini terlihat oleh si mbak penjaga.

“Ada enggak pak?”

Mungkin si embak tidak bermaksud apa-apa. Tapi si bapak yang menangkap kata-kata si mbak di tambah dengan gaya bicara yang (menurut si bapak) merendahkan. Dikiranya nggak mampu bayar, langsung marah.

“Heh mbak, jaga mulutnya yah. Dikiranya saya nggak bisa bayar, hah? Kepala situ bisa saya beli!”. Sambil membentak, kemudian  mengeluarkan amplop.

“Saya beli harga diri kamu!!”. Keras, sambil membanting amplop coklat gaji bulan itu lalu melangkah keluar diikuti temen saya.

Sementara si mbak penjaga hanya melongo diam.

Di perjalanan pulang, si bapak menggumam pelan

“Saya tadi abis ngapain yah..? “.

Tak Berkategori

43 thoughts on “Saya beli harga diri kamu!!

  1. nieznaniez November 13, 2007 / 4:00 pm

    bapak yang bodoh…

  2. nieznaniez November 13, 2007 / 4:01 pm

    bapak yang bodoh…

  3. nieznaniez November 13, 2007 / 4:02 pm

    sekalian hetrix saja lah..
    *demi harga diri

  4. paijo November 13, 2007 / 4:07 pm

    @Mbak Niez:
    Di borong semua…

  5. nieznaniez November 13, 2007 / 4:08 pm

    weh, pertamax tadi yah ??

  6. nieznaniez November 13, 2007 / 4:08 pm

    lho kok kebolak balik gitu yah, komenku…

    *garuk2 kepala

  7. benbego November 13, 2007 / 11:23 pm

    Naniez gendeng…sekalian aja sampe full!:mrgreen:
    btw, si bapak itu balik lagi ngga, lumayan masih sisa banyak. masak semua gajinya dikasiin. emang gajinya berapa?😀

  8. tikabanget™ November 14, 2007 / 3:27 am

    lah.. duwit gaji semua ditinggal…:mrgreen:
    ada alamat susternya ndak itu?

  9. annots November 14, 2007 / 3:57 am

    sbenernya ini klinik apa KFC? Kok ada yang mau beli Kepala?

  10. kenny November 14, 2007 / 4:50 pm

    sampe rumah gak bisa tidur tuh si bapak

  11. regsa November 14, 2007 / 5:41 pm

    mungkin bapak itu sudah sangat terbiasa dengan layanan kesehatan yang mengutamakan status sosial dan juga penampilan , dan sudah terlanjur berprasangka buruk terhadap layanan dari mbak itu…

  12. verlita November 15, 2007 / 5:21 am

    rejekinya si mbak penjaga…!! heheheheehe

  13. imiL November 15, 2007 / 4:42 pm

    lho jadi ceritanya amplop itu ditinggal beneran ya?
    wooo… bapak gendheng!!!

  14. imiL November 15, 2007 / 4:42 pm

    numpang lewat… skalian sedikit nyampah

  15. imiL November 15, 2007 / 4:43 pm

    alah.. kepencet….
    mau nambahin slam kenal Mas!

  16. almascatie November 15, 2007 / 5:56 pm

    di dalam amplop ada duit berapa yah kira2

  17. GRaK November 15, 2007 / 6:09 pm

    harga diri ada di dalam amplop

  18. aprikot November 16, 2007 / 1:16 am

    bukan sprti itu hidup dgn harga diri spertinya

  19. mei November 16, 2007 / 3:04 am

    ceritanya = makan tuh harga diri???haha

    lam kenal

  20. paijo November 16, 2007 / 6:32 pm

    Saya aja ndak tau itu masalah harga diri ato emosian.

  21. morishige November 17, 2007 / 8:46 am

    bapaknya kok kayak anak2 ya??

  22. moer November 17, 2007 / 9:28 am

    bapak…
    bokap apaan tuh…
    inget bang jack di PPT…

  23. Abu Kuda Al-Laknatullahharromanirrojim November 17, 2007 / 9:53 am

    ya akhi…tidak baik merendahkan orang lain seperti itu…janganlah engkau berprasangka buruk dahulu dan mengatasnamakan emosi di setiap tindakan yang akan diambil…

    *alah lagi males dakwah, langsung aja*

    ya gimana lagi, jadi pembelajaran aja…kalo ngomong itu selain jaga ucapan juga jaga intonasi…

    *pindah ke blogg lain mau dakwah*

  24. paijo November 17, 2007 / 10:22 am

    @Abu Kuda Al-apalah itu namanya:
    Tak kirain siapa. Si Oom tho.

  25. leksa November 17, 2007 / 12:16 pm

    Harga Diri…

    emang harga si mbak itu berapa toh?
    jadi penasaran ..

    kumat sakaw cewenya..kumat..kumatt..arghhh..

  26. qzink666 November 17, 2007 / 7:48 pm

    Ah, si bapak itu pas sampe luar, pasti bakal nyuru anaknya buat ngambil tuh duit..😛

  27. nieznaniez November 18, 2007 / 7:05 am

    *sebar-sebar sampah

  28. Payjo November 18, 2007 / 11:58 am

    @Oom leksa:
    Udah 30th lho mas. Oedipus ya? Mhuehuehue….

    @Oom qzink666:
    Bagian itu saya ndak denger Oom.
    Eh Oom, 666 itu….

    @Mbak Niez:
    Buang sampah sembarangan!!*ngebentak*

  29. nieznaniez November 18, 2007 / 3:12 pm

    lho kan aku buang sampah pada tempatnya. ihihhiii..

  30. nieznaniez November 18, 2007 / 3:13 pm

    nih, aku buang di tempatnya lagi…

  31. nieznaniez November 18, 2007 / 3:13 pm

    jo lagi onlen..kira2 bia hetrixx ga ya ??

  32. Payjo November 18, 2007 / 3:20 pm

    Akh, saya lengah. Ada yang hetrixx. Menyusup bagai hantu, pergi bagai angin.

  33. Payjo November 18, 2007 / 3:23 pm

    *Meningkatkan kewaspadaan…*
    .
    .
    *Jari di F5*
    .
    .

  34. hoek November 18, 2007 / 8:15 pm

    hooo……..
    hoo……………..
    hooooooo…………………
    hohoho…

  35. almascatie November 19, 2007 / 6:32 am

    jo kok ilang.. harga dirimu ta gadekan aja yah😆
    *mumpung ada bonus di pegadaian*

  36. Abu Kuda Al-Laknatullahharromanirrojim November 19, 2007 / 4:34 pm

    father green…

    kapan engkau akan apdett….

    sesungguhnya Tuhan memberikan kemudahan kepada orang-orang yang mau mengalami perubahan…

    *yang ngomong ini udah g ganti baju 3 taun*

  37. keritiKentang™ November 20, 2007 / 6:21 am

    Makanya Om… jangan sensian gitu, ah!
    Jangan su’udzon dulu ama orang…
    Kan jd nya enakan si mbak2 itu…
    Biar kena semprot jg tetep aja dapet duit banyak! xP

  38. \\zakar\\ November 22, 2007 / 11:49 am

    Begitulah, orang sering silau oleh penampilan. Wangi keren banyak kartu kredit artinya banyak utang bukan? Tapi orang yang tampil biasa dikira tak bawa uang. Itulah masyarakat kita.

  39. Payjo November 22, 2007 / 2:58 pm

    Yah, semua penilaian berdasarkan harta.
    Seperti sinetron dudud-dudud ituh😛

  40. restlessangel November 23, 2007 / 5:33 am

    hahahaha…
    HOAHAHAA…..

    *si bapak buru2 balik, ambil amplopnya dg tampang mupeng plus tengsin berat*
    *menelan bulat2 harga dirinya demi untuk tidak dimarahi bini*

    kalo temenku, ada yg selalu kena kasus, tiap kali nyamperin toko, butik, warung, selalu ditawari barang / menu paling murah. pas ngobrol2, dia mikir, apa karena tampangnya tampang melas dan tampang ‘miskin’ ya, hehehe….
    pdhal temen saya ini wajahnya cukup cantik dan manis, kulitnya putih, rambutnya panjang, polos gitu deh, tp sekalinya ngomong emang medhok bgt jawa bantul gitu sih^^
    -halah ga ada hubungannya-

    salam kenal^^

  41. cah bodoh cla_x November 26, 2007 / 2:09 pm

    dunia sekarat kayak skarang emang harga diri bisa dibeli. nyatanya indonesia gak bisa maju. krn org2 indo gampang dibeli. termasuk cah bodoh, haaaaaa. “nyambung gak”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s