Klarifikasi MP Kisamaun mengenai permasalahan dengan team FRO

Hayaaah, satu lagi masalah muncul. Apa itu Jo? Belum gajian juga?

Hayaaah, bikin mumet kepala aja. Belum gajian malah ditambah lagi masalah. Saya masih belum pulang-pulang inih dari gerai.

Mari saudara-saudara, kita ikuti warta beritanya.

*Sangat serius mode=On*

Postingan ini membahas mengenai Multiplus (tempat saya bekerja) dan bakalan panjaaaang sekali.

Bagi yang merasa asing dengan Multiplus dan tidak mau ikut terbawa suasana, silahkan beralih ke blog lain.

Postingan berikut adalah klarifikasi tidak resmi dari saya, Si Tampan Tak Terkira😛 Ahmad Faisal Abdullah Hardi seorang golongan kasta terendah operator di MP Kisamaun mengenai permasalahan yang terjadi antara MP Kisamaun dan team FRO.

Tujuan saya bukan untuk menambah keruh suasana, tetapi untuk memberikan klarifikasi dari pihak saya secara pribadi (Bukan atas nama MP Kisamaun). Bukan pula untuk menegaskan pihak mana yang benar dan pihak mana yang salah, tidak. Sekali lagi, TIDAK.

Kalau ternyata ada beberapa pihak yang kemudian merasa tersinggung dengan postingan saya (khususnya dari pihak Multiplus), silahkan sampaikan pendapat anda ke saya bukan MP Kisamaun.

Saya tidak berusaha untuk menjadi pahlawan kesiangan bagi gerai MP Kisamaun, sekali lagi agar tidak terjadi kesimpangsiuran berita yang bisa merugikan nama Multiplus dan MP Kisamaun.

Latar belakang kasus:

1. Multiplus memiliki sekitar 100 gerai se-Indonesia dimana setiap beberapa wilayah gerai di koordinasi oleh seorang (atau beberapa?) FRO untuk koordinasi dengan pusat. FRO saya lupa kepanjangannya😛.

2. Dalam operasionalnya secara tekhnis, setiap permasalahan yang membutuhkan koordinasi dengan pusat harus melalui FRO. hayah, ini mah sama kayak poin satu😛.

3. Seperti biasanya, karena sistem birokrasi bla…bla..bla.. antara bla..bla..dengan bla..bla..mengakibatkan sering terjadinya masalah2 tekhnis.

 4. Kadang masalah2 tekhnis tersebut juga dicampuri dengan ego2 pribadi masing-masing individu yang menambah semakin semrawutnya masalah.

Kronologis kasus:
Kronologis yang saya susun berdasarkan versi saya dan Insya Allah tidak ada penambahan ataupun pengurangan fakta yang ada.

1. MP Kisamaun baru saja tertimpa musibah karena divisi warnet yang mengakibatkan terhentinya operasional warnet. Kemudian divisi fotokopi juga mengalami kerusakan mesin. Selama ini kerusakan mesin fotokopi diserahkan ke pihak outsource (vendor mesin fotokopi, bukan tekhnisi Multiplus). Terhitung selama sebulan terakhir 2 kali mesin mengalami kerusakan sehingga membuat kami (MP Kisamaun) meminta bantuan pusat.

2. Di tambah permasalahan2 lain yang menggunung MP Kisamaun menghubungi pusat. Disana kami diminta menghubungi FRO kami (Pak Salim dan Pak Heri).

3. Disinilah permasalahan dimulai. FRO sulit sekali dihubungi (saya tidak akan berburuk sangka, mungkin pihak FRO sedang sibuk sehingga tidak sempat untuk dihubungi) tapi Store Manager saya Pak Sugeng keburu mangkel. Dia yang selalu ditekan oleh pihak Franchisee ketika ada masalah di gerai yang membuat operasional gerai terganggu yang berefek domino dengan terlambatnya gaji tiap bulan😛 menurunnya pendapatan gerai ,tapi selalu terhambat di tangan FRO. Nggak tahu saya kenapa bisa terhambat, beneran!.

4. Akhirnya tadi sore (06/12/2007) Pak sugeng berhasil menghubungi pihak FRO (Pak Salim dan Pak Heri) dan meminta pihak FRO untuk datang.

5. Pihak FRO datang 1,5-2 jam kemudian dengan dukungan personil 5 orang:P. Saya bisa menangkap maksud baik dari pihak FRO untuk menyelesaikan masalah. Karena sudah terbawa emosi, Pak sugeng tidak memberikan kesempatan pihak FRO untuk menjelaskan dan niat FRO untuk menindaklanjuti permasalahan di gerai MP Kisamaun.

Pihak FRO tidak diberi kesempatan untuk berbicara. Pak Sugeng menceramahi dan memperingatkan FRO akan ketidaksukaan dan ketidakbecusan pihak FRO dalam merespon permasalahan yang diajukan. Sempat keluar kata-kata menyengat, urat leher yang tertarik, suara yang semakin meninggi dalam sesi ceramah tersebut Semuanya dari pihak Pak Sugeng😛.

6. Pak Sugeng menyuruh pihak FRO pergi dengan alasan pengen ngomelin doang sudah tidak ada gunanya FRO di gerai, tokh semua masalah sudah kami usahakan jalan keluarnya. Dengan tangan sendiri!

7. Tidak lebih dari 10 menit pihak FRO pergi. Karena masih terbawa emosi, Pak Sugeng sempat mengirimkan pesan singkat ke seluruh cabang Multiplus via YM. Tidak menyinggung kasus ini, hanya berisi “FRO payah, beraninya keroyokan”.

8. Gerai-gerai Multiplus lain menanyakan kasus yang terjadi. Karena capek harus melayani setiap pertanyaan dari setiap gerai, maka saya posting klarifikasi ini supaya bisa ngejar treffik😛 dibaca.

 

Siapa yang salah dan benar, silahkan tentukan sendiri. MP Kisamaun tidak ingin di labeli cap negatif. Semua yang kami lakukan sebatas kekesalan yang menggunung dan memuncak.

Ini jadi kasus ke-2 antara gerai MP Kisamaun dengan FRO. Kasus pertama lebih heboh dan menyebabkan digantinya FRO untuk gerai MP Kisamaun. Apakkah diganti lagi FRO untuk MP kisamaun? Masih ada yang mau?

 

*Sangat serius mode=Off*

 

Baru 6 bulan koq sudah banyak banget masalah di sini?

Hayaaah, saya koq jadi takut setelah posting inih. Para petinggi Multiplus bakal baca nggak ya? Kalo saya dipecat gimana? Nggak dikasih pesangon gimana? Mbaaaak’eee!!😦

 

ps: Nggak ngerti saya sama WP. Spasi koq jadi aneh, menclok-menclok gitu?

ps: Buat anak-anak Multiplus yang kebetulan baca, yuuk ngeblog. Jangan kayak abang saya malah ngadsens :P 

16 thoughts on “Klarifikasi MP Kisamaun mengenai permasalahan dengan team FRO

  1. Praditya Desember 6, 2007 / 10:58 pm

    Dulu saya klo mo ngenet pasti ke Multiply. Tapi rada mahal dikit bro…😀

    Btw, kasian amet tuh FRO nya…
    Ckckck… Dasar Pak S*****
    * Disensor, takut dipecat juga… Hihihi😀

  2. Payjo Desember 6, 2007 / 11:04 pm

    @Oom Praditya:
    Multiplus Oom😀.

    Pertamaxx keberapa Oom, tar saya kasih hadiah deh😛

  3. fReDy Desember 6, 2007 / 11:11 pm

    menurut gw…

    kLo lo emang bener nGapain harus takut setelah posting ini .. cuek aja. ( ” tapi kLo lo yg bener ” )

    MaJu teRus coz emaNg nYebelin kLo gajian jd telat.yg di sebabkan gara2 oprasional gerai/pendapatan jadi menurun di sebabkan tidak ada sikap cepat tanggap dan lngsung menyelesaikan masalah dari pihak pusat FRO khususnya.

    pokokke kLo kita bener …MAJU TERUS BRO …

    fReDy

  4. putlie Desember 6, 2007 / 11:36 pm

    hahahaa sebenernya kamu nyeritain apaan sih? *polos mode on*

  5. firel Desember 7, 2007 / 1:03 am

    aduh bro,, jadi bingung gw, liat kisah MP lo

  6. aprikot Desember 7, 2007 / 9:47 am

    ah curahan hati karyawan😀

  7. Kuntilanak Desember 7, 2007 / 11:02 am

    kalo gw sih setuju banget dengan tindakan Mp kismaun berani ngelawan,emang harus tuh dari pada kita yang diomelin.marahin aja fro yang kerjanya tidak becus dan slengean kayak gitu.emang seh kita bukan gerai cabang pusat.tapi kita punya hak dan bukan dianak tirikan kayak gitu toh kita udah bayar royalty ini.pokoknya maju trs pantang mundur gw ikut deh ngedukung.

  8. Ngguh Desember 7, 2007 / 12:29 pm

    Hauhauhauhauahua ……… Hajar Tuh PUsat Sama KOnco-konconya ….

    Gas terus Men …. Jangan Takut ….

  9. Praditya Desember 7, 2007 / 3:50 pm

    Oh iya.. Multiplus.
    Hihihi😀

    Salah tulis

  10. nieznaniez selesai dedlen Desember 7, 2007 / 4:03 pm

    ga ada skrinsyut Pak Sugeng lagi mere2 ?? pengen liat ekspresinya. ihihhiii…

    *dijitak jo

  11. nieznaniez selesai dedlen Desember 7, 2007 / 4:03 pm

    udah, pindah aja, jo…
    *kompor

  12. nieznaniez selesai dedlen Desember 7, 2007 / 4:04 pm

    hetrixx ya, jo…
    ihihhiii…

    *diuber2 jo sampe ke gunung merbabu

  13. Payjo Desember 7, 2007 / 4:04 pm

    hetrix lagi??

  14. syahrul Desember 7, 2007 / 5:44 pm

    udeh biarin aja..!dia pada ribut
    tp yg bikin gw sebel gajian gw lom keluar nih
    mana utang udeh numpuk….!
    awwwkk ..pusing kepala gw…!

  15. -tikabanget- Desember 8, 2007 / 7:12 am

    yah? sayah?!! kenapa joo..??!!

    **pontang panting gedebukan dateng denger ada yang tereak..**

  16. comneto Desember 30, 2007 / 12:39 am

    eh bro ada lamaran store manager multiplus di sby, kira2 gajinya brp ya? kerjanya jam brp s/d jam brp? en ngapaian aja job desknya…. muhun anak2 multiplus dijawab yuuuk…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s