Keakuan saya

Saya suka menulis siapa saya. Tentang saya dan keakuan saya. Bukan hal-hal yang bagus dan narsis memang.
Dengan harapan bisa untuk pembelajaran menuju kedewasaan dan kematangan berfikir dan bertindak.

Semakin mencari ke dalam, semakin banyak kebusukan yang saya temukan.

Itu bagus menurut saya, membuat saya sadar kalau saya belumlah sebaik yang saya inginkan.

Akhirnya saya malu tentang kesombongan saya ke teman-teman saya sendiri.

Payjo yang selalu memaksa diri untuk menjadi orang yang dianggap penting oleh mereka. Memaksakan diri untuk menjadi yang paling pintar, paling mendominasi.

Satu hal yang sangat ingin saya ingin rubah adalah kecongkakan mulut saya. Saya bermulut besar, asal jeplak.

Entah berapa kali saya tidak bisa belajar dari umpatan kemarahan dan makian orang yang tersinggung oleh kata-kata saya. Itu menunjukkan betapa busuknya saya.

Tapi nikmatnya suatu proses kan itu, mengambil sesuatu lewat pengalaman.

Pembelajaran ini bakal memakan waktu seumur hidup, saya tahu. Maka, saya bakal menikmati proses panjang ini.

 

ps: makasih buat Mbak Tika, mengajarkan saya bagaimana menulis itu.

ps: menutup 2007, Kisamaun kehilangan satu lagi putra terbaiknya.

11 thoughts on “Keakuan saya

  1. ratie Desember 31, 2007 / 9:08 am

    Haha… Saya ranking satu,mas! ;p

  2. ratie Desember 31, 2007 / 9:11 am

    Wah… emang paling sulit menghadapi diri sendiri,mas… Dalam sebulan ini ada 3 orang terdekat saya yang menyadarkan saya kalo saya tuh banyak banget salahnya, sifat jeleknya, kelakuan buruknya… First, it’s hard to accept it. But after you move on again it will worth that much.

    CAIO!!! ^o^

  3. tikabanget™ Desember 31, 2007 / 10:04 am

    he? emang sayah ngajarin apa?
    lha mana bayarannya??
    **malak**

  4. didut Desember 31, 2007 / 11:07 am

    loh tika tuh bisa ngajar to?
    *daptar*

  5. cK Desember 31, 2007 / 12:42 pm

    met taun baru, payjo…😀

  6. Praditya Desember 31, 2007 / 1:32 pm

    Tuh kan Oom…
    Gak usah narsis, Oom ganteng kok (klo nungging)😆

  7. cuexabiz Desember 31, 2007 / 2:49 pm

    setubuh……….sm kang praditya si jo mang ganteng klw lg nunnging…….!Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk, up taku ada lalat masuk

  8. Juminten Desember 31, 2007 / 5:15 pm

    ya jangan memaksakan diri gitu lah, Jo…
    ga baik buat kesehatan!😛
    cuma bikin capek doank…
    *maaph, comment nya ga mutu. lg kurang sehat soalnya. hix… :(*

  9. Abeeayang™ Desember 31, 2007 / 7:13 pm

    joe harusnya *aku dan ke”aku”an ku*
    *usul*
    met taon baru, jo
    moga hura-hura nggak jadi huru-hara

  10. azkaa,, Januari 1, 2008 / 6:35 pm

    @adit: hush, jangan begitu ah sama jo.. =P

    ayo jo, semangat!! semoga taun baru ini kita semua bisa lebih baik lagi.. amin..

  11. Moerz Januari 1, 2008 / 9:44 pm

    tetap ngupil walau badai menghatam…
    hidup ngupil…

Tinggalkan Balasan

