Sang kaki terpaksa berhenti

Saya terlalu keras berlari.

Membakar habis setiap kalori di dalam tubuh untuk kaki. Merebut jatah protein dan kalori organ tubuh lain. Lari saya terlalu cepat untuk dilihat apalagi untuk diikuti.

Kini jarak yang tertempuh sudah terlalu jauh, bahkan teramat sangat jauh. Tubuh saya protes karena suplai kalori mereka habis hanya untuk kaki. Mereka tidak tahu untuk apa dan akan ke mana tujuan saya. Mereka tunduk dalam kepatuhan. Kini mereka protes.

Pandangan mata mengabur sementara telinga semi tuli. Bahkan kelenjar-kelenjar sekresi tidak lagi bekerja. Tidak ada yang dibuang, semua tersedot ke kaki untuk berlari.

Kini saatnya berhenti , meluangkan sejenak waktu untuk beristirahat. Memberi waktu otak untuk memikirkan kembali arah tujuan kaki berlari. Memberi waktu paru-paru untuk menghirup nafas panjang nan pelan kembali.

Dan lihatlah, ternyata sang kaki juga sudah teramat lelah dan sakit. Telapak kakinya melepuh tersengat panas matahari dan aspal jalan. Jari-jarinya pecah-pecah dan bernanah, mengeluarkan bau busuk. Setidaknya hidung saya belum mati karena masih bisa mencium aroma.

Kini saya beristirahat, tidak lagi berlari. Mungkin sekedar jalan-jalan atau joging kecil untuk persiapan pelarian berikutnya.

ps OOT : Saya ganti theme untuk menghormati Oom Hoek. Theme yang pertama saya lihat waktu nyasar ke sana

ps OOT : Terima kasih Oom Moerz headernya.

41 thoughts on “Sang kaki terpaksa berhenti

  1. Kombor Januari 24, 2008 / 9:07 pm

    Jo… Kamu itu tidak berhenti tapi belanja. Buktinya ada oleh-olehnya yaitu theme baru.

  2. triyani Januari 24, 2008 / 9:42 pm

    Bannernya Bagus..
    gimana sih cara ganti banner😀

  3. Ojat Januari 24, 2008 / 10:23 pm

    abis lari2 kemana jo?😀

  4. Goenawan Lee Januari 24, 2008 / 11:08 pm

    Mbuh, senasib dengan curehatnya oom annots…😯

  5. brainstorm Januari 24, 2008 / 11:20 pm

    alon alon jo.. ntar keseleo lho!!

  6. adit-nya niez Januari 24, 2008 / 11:47 pm

    Hmm… Apa ini Jo??
    Bukan sedang berniat hiatus kan Jo??

  7. niez-nya adit Januari 25, 2008 / 12:01 am

    saya juga pernah lelah berlari.
    akhirnya saya berhenti sejenak.
    duduk di tepi jalan sembari melihat yang lalu lalang.
    rasanya menyenangkan waktu itu, jo…
    mungkin kamu juga perlu istirahat sejenak…:mrgreen:

  8. azka,, Januari 25, 2008 / 7:04 am

    gpp jo.. kemarin juga saya abis berhenti sejenak.. menemukan kembali saya yang hilang.. (alah)
    rasanya memang perlu sesaat berhenti berlari..

  9. tukangkopi Januari 25, 2008 / 8:15 am

    ya ya ya..theme-nya sama dengan gw. kalo cape lari2 ya ngopi2 aja dulu di tempat gw, jo…:mrgreen:

  10. Nazieb Januari 25, 2008 / 8:23 am

    Hiatus juga kah?

    Omaigat…

  11. Goop Januari 25, 2008 / 9:13 am

    Berlarilah sambil nguping tuan😀

  12. Goop Januari 25, 2008 / 9:14 am

    Yah salah… ngupil maksud saya

  13. sez Januari 25, 2008 / 10:43 am

    hiatus kah??
    kalo cape, larinya.sambil ngemut gula merah aja 🙂

  14. dobelden Januari 25, 2008 / 11:47 am

    ngupilnya keren tuh😆

  15. isnuansa Januari 25, 2008 / 12:37 pm

    susah mo hiatus, buktinya skrg OL?

  16. away Januari 25, 2008 / 1:45 pm

    kalo udah gak kuat istirahat dulu deh jo.

  17. hadi arr Januari 25, 2008 / 5:03 pm

    ada satu lagi nih
    huuuuuuuuuh, cape deh

  18. rumahkayubekas Januari 25, 2008 / 5:07 pm

    He he,
    Ya udah kalo cape mah berenti,
    Ntar sambung lagi

  19. atapsenja Januari 25, 2008 / 10:13 pm

    Bannernya keren. Masih ngupil juga, hehehe.

  20. almascatie Januari 25, 2008 / 11:43 pm

    OOT : om payjo ama om hoek ada tuit…tuit yah?😆

  21. kw Januari 26, 2008 / 4:23 am

    hadapi dong mas, jangan lari.

  22. 'K, Januari 26, 2008 / 8:34 am

    apaan sih ini?
    mau berhenti jadi lelaki ??

  23. keritiKentang™ Januari 27, 2008 / 1:05 pm

    hohoho… buntut2nya bahas ttg header.😀
    wah, si hoek kenapa itu Jo?
    huhuhu… 1 lg blogger berkurang.😦
    eh, itu maksudnya lo lari2 ngejar hoek, gitu?
    maaph, kami rada ndak mudheng.😐

  24. Kyu Januari 27, 2008 / 9:20 pm

    jika lelah berlari….
    gunakanlah balsem kaki….

    di kaki kanan dan kiri..
    kan hilangkan sesak diri…dan lelah kaki…

  25. almascatie Januari 28, 2008 / 8:09 am

    woiiiiiiiiiiiiiii
    *pengen teriak2 aja*😆

  26. ajiputra Januari 28, 2008 / 2:10 pm

    woi… Keslap… Keslap…!! Ada yang sakit nih…

  27. Harry Januari 28, 2008 / 3:18 pm

    binun deh

  28. Mbelgedez Januari 28, 2008 / 4:20 pm

    Lho ?!!

    Kok ngupil sayah ada dasini ?!!

    ***protes keras…***

  29. Ngguh Januari 29, 2008 / 4:28 am

    Jo jangan suka lari2 tar kambuh repot …

    Hohohohoho ….

    PS : I’m Back ….

  30. ajiputra Januari 29, 2008 / 7:17 pm

    Libur Om… dikasih hari libur 7 hari lah kau cuti…

  31. didut Januari 29, 2008 / 8:12 pm

    jadi inget besok jadwal jogging😛

  32. aprikot Januari 30, 2008 / 3:46 pm

    sesekali kita memang perlu berhenti sejenak kok, krena klo memaksa untuk trus berlari ujung2nya malah nabrak😀

  33. aLe Januari 30, 2008 / 4:15 pm

    ya syudah, skr kita ngopi dulu aja melepas kelelahan😀

  34. ika Januari 31, 2008 / 7:15 am

    waaa header na bagus,,haha iya setuju kang,,ngupil itu budaya,,hiihihih

  35. ridu Januari 31, 2008 / 7:54 pm

    jadi inget lagunya Iwan Fals yagn judulnya Ibu..

  36. -=«GoenRock®»=- Februari 1, 2008 / 9:12 am

    Aaaaah, makanya kalau jogging jangan nyokor. Kalau idungnya masih normal, itu berarti gara2 kebanyakan ngupil :))

  37. stey Februari 12, 2008 / 8:39 am

    joging kan bikin sehat Jo..jangan berenti lah..hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s