Hidup

Payjo

Klik untuk memperbesar

Hidup itu arena ketidakpastian penuh resiko. Tidak pasti lebarnya, apa yang ada didalamnya. Tugas kita cuman memperhitungkan cara yang paling cocok untuk meloncatinya.

Soal hidup itu soal kita sama Tuhan. Tuhan cuman memberikan pilihan. Kadang pilihan-pilihan yang dutawarkan kasat mata, seringnya tidak. Dituntut kejelian kita memilih dan memilah apakah pilihan yang kita temukan apakah bisa menjadi suatu kesempatan memenangkan pertempuran atau malah jalan buntu kesia-siaan. Berhasil dapet duit meteran, ato justru jadi temen anjing kelaparan di jalan.

Lho, koq sekilas Tuhan seperti menjebak kita? bukan menjebak, justru kita yang dituntut untuk pintar. Tuhan sudah ngasih kita bekal pikiran dan hati koq.

________________________________________________________

“Tuhan maha adil dan maha penyayang sama umatnya kan Jo?”

“Berdasarkan yang saya tau, betul itu”

“Nah, koq tuhandiem aja ngeliat umatnya mati kelaparan, tertindas, penyakitan, kegusuran, kena banjir. Berbeda sama mereka yang hidup berkelebihan Jo?”

“Lha terus??”

“Lho, koq lha terus? Ya Tuhan kan maha kuasa, maha adil. Harusnya adil dong, jangan ada kesenjangan yang lebar sekali. Kenapa tuhan nggak bikin semua umatnya sejahtera semua, atau miskin semua? Katanya Tuhan maha adil, katanya nasib orang itu sepeti roda, berputar. Nah coba liat saya Jo, kapan roda saya berputar keatas? Roda nasib saya macet. Nggak bisa naik, nggak adil!”

“Katanya Tuhan tidak akan mengubah suatu kaum, kecuali kaum itu berusaha mengubahnya. Kamu nggak inget Jo, saya sudah mati-matian buat kaya. Jualan minuman botol, loper koran, kerja di pencucian mobil tapi sampe sekarang makan aja cuman bisa 2 kali sehari!. Nasib saya nggak pernah berubah”

“Mungkin situ salah satu kaum terpilih”

“Kaum terpilih?”

“Iya, kaum yang terlahir sengsara, hidup melarat, dan mati belangsak! Gyahahaha…”

ps : Gambar hasil kiriman teman kurang ajar.

Tak Berkategori

16 thoughts on “Hidup

  1. niez-nya adit Maret 25, 2008 / 10:54 pm

    dan orang2 itu ga akan kenyang hanya dengan upil…

    Daripada nasi aking Niez.

  2. fyrel Maret 25, 2008 / 10:55 pm

    wakawkakkakakak….dudul, bikinan w di pake jg ,,,,keren2,,,trusss jo……ehm…….ehm……..ehm.

    Ape cuy??

  3. Kyu Maret 25, 2008 / 11:03 pm

    tapi2 jo…. bisa jawab ga??

    knp tuhan menurunkan manusia ke bumi?? sedangkan tuhan tau aap ayang akan terjadi pada kita?? pembuktiankah?? ato kita di hukum karena kesalahan adam?? hayo…. padahal hidup itu kan derita yah….😀

    Aihh Kyu, kagak ngarti gw yang begituan mah. Tanya Ranger Biru sanah :mrgreen:

  4. antobilang Maret 25, 2008 / 11:09 pm

    Ini yang disebut keadilan. Dan mengapa keadilan itu harus berlambang timbangan. Selalu ada dua sisi😛

    Betul..betul…..

  5. Kyu Maret 25, 2008 / 11:27 pm

    ingat kata buda…. hidup itu penderitaan…

    klo kata gw…. hidup itu buat makan….

    Jaahhh, dasar Onta, eh Kuda..!!!

  6. adit-nya niez Maret 26, 2008 / 12:34 am

    Lha kok saya merasa udah dijawab sama si jo sendiri ya…:mrgreen:

    Lho, koq sekilas Tuhan seperti menjebak kita? bukan menjebak, justru kita yang dituntut untuk pintar. Tuhan sudah ngasih kita bekal pikiran dan hati koq.

  7. ika Maret 26, 2008 / 10:44 am

    Hidup adalah perjuangan😀

    eh sapa yang bilang gitu ya? aku lupa..kayaknya tu judul lagu ya…

  8. tukangkopi Maret 26, 2008 / 3:26 pm

    emang kita bisa mendefinisikan keadilan Tuhan?

  9. Juminten Maret 26, 2008 / 4:04 pm

    uhmmm…
    ya, tp sebagai manusia, kadang kita emang msh kurang puas dgn apa yg udh kita dapat, sih.
    padahal msh banyak yg ga seberuntung kita.
    tul, ga?😉

  10. Nazieb Maret 26, 2008 / 7:13 pm

    Lah, lah… kok pada ngomongin saya inih..

    Sudah syukur masih saya kasih makan.. Masih aja protes… dasar makhluk-makhluk tak tahu di untung!!!

  11. Moerz Maret 26, 2008 / 8:32 pm

    peperin ituh upil….

  12. ridu Maret 26, 2008 / 9:09 pm

    apa hubungannya sama upil?

  13. elyswelt Maret 27, 2008 / 12:14 am

    fotonya .. kocak !😀

  14. ratie Maret 27, 2008 / 9:31 am

    Jangan terlalu banyak bertanya karena otak dan ilmu manusia itu ga ada seiprit2 dari ilmu yang dimiliki Tuhan.. *sok-bijak mode on*

    Hehehe…

    Lha, katanya malu bertanya dicap sesat?

  15. Kyu Maret 27, 2008 / 8:14 pm

    coment yang di atas : loh2… yah kita emang di kasih otak se upil sama tuhan, tapi klo semua menjai tanda tanya dan ga jelas malah jadi bingung dunk manusianya…

    yah…. hidup itu buat makan.. *loh kok??? ga naymbung kyu!!!*


    Maksute opo tho?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s