Bloger mabuk (part 2)

Tulisan yang judulnya sama : Bloger Mabuk (part 1)

Dalam aktifitas ngeblog, satu hal yang paling utama (dasar) sekaligus rukun blog adalah menulis. Tentang bagaimana caranya menulis yang baik dan benar sudah banyak bloger-bloger yang memberikan tips dan triknya. Saya juga pernah menulis soal itu. Tapi banyak yang mengeluh terutama mereka yang sudah saya racunin blog terus mati suri, menulis itu tidak semudah yang dibayangkan. banyak sekali hambatan dan halangannya. Akh, kenapa juga harus bertanya ke saya. Saya juga masih kesulitan kalo menulis.

Baik, begini saja. Ada trik yang agak sedikit banyak (Lho?) bisa membantu yang mengalami kesulitan menulis, yaitu salah satunya membasmi gajah. Apa itu? Silahkan kesana saja soalnya nggak bakal saya tulisin lagi.

Jadi begini, misalkan situ lagi liat tipi nonton acara apalah gitu. Sinetron misalkan. Lha terus situ tau-tau liat pemeran wanitanya yang semlohay geboy. tau-tau situ ngerasa terpancing, ada yang bangun. Nah, apa yang situ rasain sama situ pikirin pas lagi gitu? Terangsang, ngebayangin lekuk-lekuk tubuh si tokoh sinetron tanpa baju? Nah, situ tulis saja yang sedang dirasain. Buru-buru ambil kertas sama gigit jari tengah terus situ tulis.

Kayak gitu itu harus langsung ditulis karena kalo dilama-lamain bisa ngilang 3 detik kemudian. Yang ada malah situ ke kamar mandi.

Intinya adalah, tulis apa aja yang sedang terlintas di kepala situ. Yang di atas cuman pemisalan. Nah kalo ternyata situ masih juga bingung harus nulis apa pas kondisinya kayak di atas? Lha ya tetep tulis, nggak harus panjang. Yang penting situ posting, melaksanakan rukun blog. kan dapet pahala. Mau situ tulis ” Saya ereksi..” ya terserah. Pokoknya, cepet-cepet tangkap itu yang lagi lewat trus tulis!!

Dan ternyata itu berhasil. Lha saya apa nulis ini sudah saya rencanakan dulu? Apa tulisan saya ini adalah draft yang sudah saya tulis 3 bulan sebelumnya yang terus saya perbaikin? Saya bikin ini tulisan pas lagi bikin laporan mau tutup gerai koq.

Nggak bagus ya tulisannya? Lha emang saya g bakat nulis koq. Saya ga betah kalo proses posting makan banyak waktu, saya nggak kuat. Akh, cuman segini ternyata. Udah ilang wangsitnya. Blank. Ga bisa nulis lagi. Saya pamit.

Tak Berkategori

15 thoughts on “Bloger mabuk (part 2)

  1. Payjo April 3, 2008 / 11:42 pm

    Koq saya belakangan ini ngerasa aneh ya? Selalu ragu sama semua hal yang saya kerjain.😦

  2. fauzansigma April 4, 2008 / 3:15 am

    hiyah… mabuk lagi… mabukk lagii *kek penyanyi dangdut yang ditipi*

  3. edy April 4, 2008 / 7:58 am

    katanya, orang yg selalu ragu dan mempertanyakan smua hal yg ada di sekitarnya itu orang yg kriting eh kritis
    tapi ini cuma katanya lho…

  4. Guh April 4, 2008 / 11:23 am

    Bener pak, langsung tulis. Otak manusia punya fitur autodelete yang seringkali bekerja terlalu efektif.

    Kalau saya catet di hp, karena kalau di kertas selalu hilangπŸ˜› Sukur2 kalo hpnya agak canggih, bisa langsung post as draft.

  5. calonorangtenarsedunia April 4, 2008 / 11:46 am

    kesambet, Jo?

    Tapi emang nulis ya nulis aja. Ga perlu mabuk dulu kayak kamu..

  6. ika April 4, 2008 / 12:03 pm

    iya ya bro,,nulis itu susye kalo pas ga ada ide,,kadang2 mau tidur baru kepikiran mau post apa eh paginya aku dah lupa,,jadinya blogku ya ga mutu banget,,isine kebanyakan paid post,,πŸ˜›

  7. tukangkopi April 4, 2008 / 1:08 pm

    hehehe…kalo gw seringkali udah kebayang rangkaian2 cerita di kepala, tapi pas mo nulis sering banget mentok sama pemilihan kata, gimana mo mengungkapkan sesuatu dengan cara yang nggak biasa. asyik sih, karena gw seneng bereksperimen. tapi bisa dibilan g menyiksa juga, karena butuh waktu lama buat naik cetak *halah*
    yang jelas sih gw nulis karena emang pengen nulis. itu aja..πŸ˜€

  8. Riri April 4, 2008 / 4:10 pm

    lagi kenapa nih?
    *lirik beb*
    beb mah suka aneh gini!!!

  9. Nazieb April 4, 2008 / 4:15 pm

    Kayak gitu itu harus langsung ditulis karena kalo dilama-lamain bisa ngilang 3 detik kemudian. Yang ada malah situ ke kamar mandi.

    Yah, kalo dibikin nulis, nafsu ingin ke kamar mandinya malah yang ilang, Mas:mrgreen:

  10. ketela April 4, 2008 / 5:35 pm

    masih mabuk sampe kapan, sadar sadar sadar

  11. ridu April 4, 2008 / 7:19 pm

    nulis kalo lagi mood pasti bisa inget apa yg udah terjadi di waktu lampau.. tapi yg penting adalah enjoy sih..

  12. aRuL April 4, 2008 / 7:47 pm

    tapi yg nulis ngak dalam keadaan mabokkan?πŸ˜€ hehehe

  13. regsa April 4, 2008 / 9:24 pm

    yang penting ada niat dan langsung action..
    Bukan begitu Jo ?

  14. cempluk April 5, 2008 / 11:43 am

    nulis itu apa yang ada dalam otak aja..hehehe

Tinggalkan Balasan

