Saya mau curhat kelacadat!

Kemaren pas pulang dari kampus, di jembatan penyebrangan saya trenyuh liat pengemis cacat (Murni tanpa efek make up ato rekayasa, totally cacat.) Saya pengen ngasih beliau duid, tapi baru nyadar kalo saya udah seminggu ga megang duid.

Pak Boss!!

Jadi begini lho, saya ini kan pemuda yang diharapkan bangsa buat bikin maju negara. Makanya saya kuliah, buat masa depan. Saya juga punya nenek yang ngandelin gaji saya buat makan, sama adek saya yang masih duduk di SD. Nah, sekarang tanggal berapa Pak Boss? Tanggal 11!! Berapa hari dari awal bulan itu?. Sebentar, saya itung..

*ngitung

Hampir pertengahan bulan ya? Iya bener. Nah, saya juga punya pacar yang sangat saya cinta yang pengen beli es krim katanya. Nah, saya juga udah hampir 2 minggu jadi kecoak gerai. Nggak pulang-pulang karena ga punya duid. Baju belum ganti karena ga bawa salin sama daleman. Untung si pacar tercinta rela ke rumah saya buat ngambilin daleman sama baju buat saya. Untung kampus sama tempat kerja deket, jalan kaki juga nyampe.

Saya ngerti lho Pak Boss, pemasukan kita sedikit. Tiap bulan nombok terus buat bayar tagihan-tagihan. Tapi ya masa tiap bulan harus gini? Uang semseter belum bayar nih, deodoran buat ketek juga udah tipis ketebalannya. Bibi warung udah menatap sinis tiap kali mau makan di situ. Apa Pak Boss megang hadits yang bunyinya “Bayar gaji wajib, soal kapan bayarnya itu sunnah”?

Ini tanggal 11 lho Pak Boss.

*sayat tangan pake silet*

28 thoughts on “Saya mau curhat kelacadat!

  1. tukangkopi April 11, 2008 / 2:39 pm

    nggak yakin gw kalo lo berani nyayat tangan pake silet. kemaren ditusuk jarum aja udah ngejerit..😆
    hadoh..nasibnya sama kek gw ni. hari ini gw mo ke bdg cuma dengan uang 60 ribu di dompet. berharap dapet rejeki di bandung😐

  2. Sir Arthur Moerz April 11, 2008 / 2:41 pm

    trus makan2….

    *kabur*

  3. goop April 11, 2008 / 2:48 pm

    tangannya boz mau disilet jo?😆
    jangan lah jo, bisa2 ntar tanggal 12 baru dapet gaji
    sabar nak…:mrgreen:

  4. edy April 11, 2008 / 3:55 pm

    jualan benwit aja?

  5. Nazieb April 11, 2008 / 3:55 pm

    Makanya Nak, jangan kau boros-boroskan uang itu. Menabunglah. Rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya. Tapi kalau kau mau kaya, sisihkan uangmu itu padaku. Niscaya Tuhan akan memberimu balasan berlipat-lipat. Tapi entah kapan:mrgreen:

    *nunggu komen pak Bos..

  6. antown April 11, 2008 / 8:19 pm

    turut prihatin, mas

  7. regsa April 11, 2008 / 9:23 pm

    no rekeningmu berapa jo..😆

  8. Juminten April 12, 2008 / 12:03 am

    ya ampuuunnn… parah bgt, jo?
    kamu ga punya kerjaan sampingan lain gitu?
    coba nulis aja, jo… utk majalah atau koran apa gitu.
    lumayan jg loh uangnya kalo tulisanmu dimuat.
    pokoknya jaman skrg ini harus keratiflah nyari duit.
    apa2 serba mahal pula!

    gutlak ya, jo!😉

  9. morishige April 12, 2008 / 2:12 am

    *berbisik*
    tuh, pak boss nya datang…
    bawa golok tapi..:mrgreen:

  10. c e l o April 12, 2008 / 3:30 am

    huff… mau bagaimana lagi… ini saya baru tanggal 11 udah habis 550 ribu aja gitu….

  11. indrio April 12, 2008 / 6:02 pm

    mana bos mu jo .. biar tak kemplang gundulnya …

    *ambil parang*

  12. pak boss April 12, 2008 / 10:27 pm

    “Bibi warung udah menatap sinis tiap kali mau makan di situ”

    Kamu gak tau kan, kalo utang saya di situ lebih banyak dari kamu?! hah?! hah?!

  13. Ping-balik: praditya.dot.net
  14. niez-nya adit April 13, 2008 / 12:45 am

    aahhahhaaa…
    kasiyannya dirimu, jo…
    mendingan siletnya buat nyayat pak bos aja…😆

  15. ridu April 13, 2008 / 1:04 am

    walah, kalo gitu duitnya ditabung aja, jangan beli silet..

  16. cempluk April 13, 2008 / 9:43 am

    pak boss, tolong bayar gaji tepat waktu dunk !!! kasihan kan ma pegawai nya..

  17. cK April 13, 2008 / 9:57 am

    *ambil siletnya jo, ganti sama golok*

    silet mah kecil. yang gedean dikit donk jo..😀

  18. Dimas April 13, 2008 / 10:54 am

    haduh jo, siapa si bos itu, bikin emosi *sambil bawain parang buat paijo*

  19. kombor April 14, 2008 / 2:10 am

    Makanya Jo, ngeblog di Blogger supaya bisa pasang adsense dan iklan yang lain.

    Ngeblog di wordpress walaupun gratis juga bisa nyumbang pemborosan bagi yang ngakses via warnet atau di rumah bayar sendiri. Sebaliknya, ngeblog di Blogger, udah gratis eh, bisa menghasilkan duit.

    *gile itu bos, nggak tahu diri. Beda sama bos di kantor yang berani gadaikan mobil kalau pas tanggal gajian lum ada duit*

  20. Abeeayang™ April 14, 2008 / 8:10 pm

    wach….padahal katanyah gaji harus diserahkan sebelum keteknya kuli tambah bau, tul khan? 😆

  21. Kyu April 14, 2008 / 10:18 pm

    jo…. kenapa ga cari di tmpat lain toh????

  22. ika April 15, 2008 / 9:43 am

    aku juga bokek,,gara2 beli kompor listrik gara2 minyak tanah sulidh sangadh ditemukan

  23. Freddy Hernawan April 24, 2008 / 6:50 pm

    duh, kalau udah soal duit, aku paling males dah. coba saja kekayaan seseorang dinilai bukan dari duit yah. misalnya dari kebaikan hatinya. pasti negara kita ini bakal jd negara kaya.

  24. f1r Mei 28, 2008 / 3:34 am

    gebukin aja jo tuh boss lo, sekalian suruh kerja rodi =))

  25. dysta Desember 26, 2008 / 11:26 am

    maW Amal Ko Kbnyak’n MkIr!!!!
    nEK mAw ksEh lnSun9 Aj!!!,,CriE AmAL Brooo……

  26. dysta Desember 26, 2008 / 11:29 am

    SlaH 9 S!e L0 jD! cEw mTre tWu???,pIe cYanKNya Ane 9 Twu!!!!

Tinggalkan Balasan

