Kencan Kuliner : Eksplorasi Kawasan Pecinan Pasar Lama Tangerang (Bag. II)

Kencan kuliner dilanjutkan dengan mendatangi toko Pia Singapore. Oh iya, penganan khas Semarang yang dijual di Pasar lama ini juga sempat diulas oleh acara Wisata Kuliner. Menurut Bondan Winarno rasanya enak. Terletak di samping Apotek Ledo, sebelah Bank Lippo Pasar lama.

Dijual dengan beraneka macam rasa dari nanas, durian, kacang hijau dll. Sempat kaget ketika tahu harga sekotak Pia ini Rp 12.000. Kalo begini, bisa tidak lolos kualifikasi sebagai jajanan masyarakat yang harus di bawah Rp 7.500. Untung, ternyata bisa di beli per buah Rp 1.500. jadi masih terhitung murah toh?

Rasanya bagaimana? Saya dan Beib sepakat rasanya enak tapi kami tidak suka. Lho? Biasanya kalau makan makanan baru dan enak, ya saya bilang itu enak dan terkesan akan rasanya. Mungkin karena saya tidak terlalu suka dengan penganan kering. Lagipula, ini hanya pendapat dari seorang pemakan makanan. Bukan pakar makanan.

Rujak Buah

Alkisah tersebutlah di Pasar lama satu tempat dimana ibu-ibu hamil dan gadis-gadis ramai mengunjungi tempat yang menjajakan rujak buah. Tempatnya di depan Toko Kalyana. Tertarik dengan cerita hebat akan rujak buah tersebut maka saya dan si beib memutuskan untuk ikut merasakan segarnya rujak buah yang dimaksud.

Setiap hari, kebetulan saya selalu melewati rujak buah ini dan memang, jarang sekali sepi dari pembeli. Setiap pagi, tidak kurang dari 4 buah plastik sebesar karung berisi buah-buahan segar habis.

Yang membedakan satu rujak buah dengan yang lain adalah sambalnya. Selain kesegaran buahnya tentu saja. Dan harus saya akui, sambalnya enak sekali. Awalnya saya sendiri tidak tahu apa yang membuat beda sambalnya. Yang saya rasakan, ada sensasi renyah dalam sambalnya. Untung ada si beib. Ternyata rasa gurihnya itu dihasilkan dari kacang tanah yang dicampur bersama sambal.

Untuk yang satu ini, saya rela menerima resiko sakit perut demi menikmati kesegaran buah dan sensasi pedas gurih sambalnya. Harga Rp. 5.000 saja.

The journey continue…..

Tulisan sebelumnya :

24 thoughts on “Kencan Kuliner : Eksplorasi Kawasan Pecinan Pasar Lama Tangerang (Bag. II)

  1. regsa Juni 13, 2008 / 12:28 am

    rujakan ?
    Telat berapa bulan jo ?

  2. Nazieb Juni 13, 2008 / 1:30 am

    Uuuhhhh.. rujak buah…
    Paduan segala rasa, asem, manis, asin, pedas…

    Yes, I like it

  3. edy Juni 13, 2008 / 8:03 am

    saya mau bakpianyaaaa
    dari tempatmu jauh ga, jo?

  4. Payjo Juni 13, 2008 / 8:12 am

    @Oom Regsa:
    Yang telat si Beib, saya yang ngidam:mrgreen:

    @Oom Nazieb:
    Kayak cintaa, hayaaaah….😆

    @Oom Caplang:
    Dekat, sekitar 50m.

  5. Jendral Bayut™ Juni 13, 2008 / 8:33 am

    mana mungkin seh dari apotek ledo ketempatmu 50 meter jo
    ngeboong aja neh
    kurang lebih tuh 400an meter
    btw baso jajaran kalyana juga lumayan enak tuh🙂

  6. Payjo Juni 13, 2008 / 8:55 am

    @Oom Jendral:
    400m malah kejauhan Oom🙂

  7. zriri98 Juni 13, 2008 / 4:20 pm

    enyak buanget rujaknya.

  8. antown Juni 15, 2008 / 6:01 pm

    jadi pingin nih…. jo!
    kayknya maknyus gitu hehehe

    piss

  9. rama Juni 15, 2008 / 8:19 pm

    tolong rujaknya diattach ke email saya yah.. heheh🙂

  10. benazio Juni 15, 2008 / 9:47 pm

    cie cie mesra amat hihi ..

    baru mampir nih boss, salam kenal yaah hohooo ..

  11. niez-nya adit Juni 17, 2008 / 12:27 pm

    halah, pamer…

  12. adit-nya niez Juni 18, 2008 / 4:05 pm

    Hmm… Boleh juga jo. Tunggu posting kami…:mrgreen:

  13. Anggie Juni 18, 2008 / 8:47 pm

    Yang rujak enak tuuh😀

  14. azkaa,, Juni 18, 2008 / 9:53 pm

    beuh, bikin ngiler.. belom abis laporannya? belom kenyang?!

    @aditnyaniez: mo ikutan kencan kuliner juga dit?

  15. didut Juni 21, 2008 / 11:41 am

    *cleguk*
    …………………………………
    *beli jeruk bali*

  16. DYANEE April 22, 2009 / 4:21 pm

    BTW………….mkn’na eeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkk…!!!!!!!!!

  17. aYoE Bwanget April 22, 2009 / 4:25 pm

    blhlah cm bwt icip2…… thx y wt infonya…..d’tnggu y wt yg terbaru…..

  18. mozes Mei 3, 2009 / 1:55 pm

    Rujak pasar lama memang TOP!……
    Ada tempat makan yg lain?……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s