Titik buntu di zona enak

 

Sepengetahuan saya, kebanyakan bloger itu adalah orang-orang beruntung yang memanfaatkan koneksi internet di tempat kerjanya untuk kegiatan bloging. Situ termasuk nggak? Soal koneksi internet ini, satu-satunya bagian terpenting dari aktifitas bloging. Tanpa koneksi internet, ya pastinya nggak bakal ada yang namanya blog. 

Ah, beruntunglah situ semua yang sampai sekarang masih menggunakan koneksi tempat kerja untuk ngeblog. Ya, walaupun mungkin kecepatan koneksinya nggak kenceng-kenceng amat. 

Saya mau cerita sedikit soal tempat kerja saya. Sebenernya, kerja disini enak. Kerjanya cuman melayani Oom-Oom haus birahi customer yang pengen kirim barang, pasang iklan, fotokopi atau yang cuman mau maen warnet. Nah, soal warnet ini yang mau saya cerita. Jujur, karyawan yang bekerja disini yang berjumlah 4 orang anak kampung semua. Selayaknya anak kampung dikasih mainan kota berupa internet, ya betah. Semuanya dicoba, semua dimanfaatin. Liat bokep, maenin friendster, donglot film, berburu yang show ngeliatin toket di YM. Yang ngeblog saya doang. 

Nah kebetulan, di tempat saya kerja ada dua unit komputer yang disediakan bagi karyawan untuk urusan print dan nyeting-nyeting desain kartu nama atau banner. Semuanya konek ke internet. Dasar anak kampung norak, kerjaan semuanya ya dari pagi sampe pulang cuma mantengin layar komputer. Jadi dari rumah diniatkan untuk main internet, bukan kerja. Yang ada dipikiran itu Cuma “Hari ini saya harus selesai donglot film Miyabi!”. Bukan kerja yang bener. 

Kalo sedang khusyuk-khusyuknya browsing trus ada customer datang, itu di anggap gangguan. Pengennya itu customer cepet-cepet pergi. Setelah itu, ya ngejogrok lagi di depan komputer. Nggak peduli lantai kotor belum di pel. Nggak peduli di atas customer teriak-teriak komputernya hang. 

Dasar anak kampung yang punya sifat Indonesia banget, kalo lagi enak ya pasti keenakan. Terlena. Padahal di masing-masing komputer sudah terinstal software-software yang kalo di pelajarin, bisa menambah keahlian. Ada CorelDraw, Photoshop, malah saya install Macromedia Flash segala. Tapi ya itu, kerjaannya nggak jauh maen di forum sawomatang.com, melototin youporn.com, redtube.com, dan ngisep video-videonya bangbros sama naughty america. Apalagi .3gp, wuihhh. Bergiga-giga. 

Yang jadi masalah ya itu tadi, pikirannya anak kampung itu ndlongok. Kayak lubang pantat dijahit, ya e’eknya nggak bakal bisa keluar. Otak e’ek! 

Coba kalo sudah nggak kerja, lagi nganggur baru nyesel kenapa dulu nggak belajar CorelDraw jadinya bisa ngelamar kerja di percetakan undangan. Kan minimal bisa nyeting sama desain. 

Anak kampung, norak, nggak mau mikir. Wah, ya lengkap. Untung saya masih punya modal ketampanan. Coba situ liat di kampung atau di desa pas musim panen. Pak petani berlomba-lomba belanja , mentang-mentang panennya sukses. Beli sepeda motor, padahal nggak bisa dipake ngebajak sawah. Beli jam tangan Rolex abal-abal, padahal jadwal setiap hari mentok dari rumah ke sawah. Nggak bakal ada jadwal meeting sama produser misalnya. Apa karena ini penyakit bawaan? Saya tidak menganggap petani jelek sifatnya, tapi ya mungkin di beberapa daerah ini sudah menjadi kebiasaan?

*Walah, saya jadi inget situs yang pertama kali saya buka, extrajoss.com. Itu situs bokep, kalo situ mau tahu:mrgreen:

**Situs apa yang pertama kali situ buka?

gambar dari sini

 

6 thoughts on “Titik buntu di zona enak

  1. away Juli 3, 2008 / 1:06 am

    wah ternyata udah punya rumah baru ya…
    situs yang pertama kali gw buka adalah google.com

  2. hanggadamai Juli 3, 2008 / 6:11 am

    wah pindah kesini ya..
    iya nih, ngeblog di kampus, namanya juga fasilitas harus dimanfaatkan dengan baik😆

  3. daniel Juli 3, 2008 / 7:14 am

    wah enak juga ya. tapi klo saya mo buka warnet saya ndak mo ahh nawarin jaga warnet saya ke sampeyan. Rugiiiii….😛

    BTW saya dikantor tempat saya kerja juga sama koq seperti sampeyan😀

  4. Harry Juli 3, 2008 / 7:19 am

    ya namanya fasilitas kan harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan kita dong😀

  5. inos Juli 17, 2008 / 12:30 am

    wow payjo punya banyak blog rupanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s