Ping.fm, satu lagi layanan yang memudahkan bloger

Disclaimer

  • *Ini adalah postingan review sok tahu.
  • *Tidak disarankan bagi pembaca menelan mentah-mentah hasil review saya. Eksplorasi dan mencari tahu fungsi semua fitur sendiri adalah kewajiban
  • *Karena ini review prematur, jangan salahkan saya kalo nanti tulisannya kurang lengkap.
  • *Jangan misuh-misuh, ini blog saya. Kalo nggak suka karena review saya menyesatkan, pergilah ke neraka!! :mrgreen:
  • Saya pake satu huruf G dalam kata ‘Bloger’. Titah dari sang Oom tercinta

Berawal dari tulisan Oom Hary di sini mengenai ping.fm. Sekilas, saya kira itu link buat dengerin radio secara streaming, tapi ternyata bukan. Jadi brader, ping.fm adalah layanan yang mempermudah kita sebagai pemakai untuk mengupdate semua blog kita.

Mudahnya, kalo brader punya blog di blogger.com, wordpress.com, plurk.com, friendster.com, twitter.com, facebook.com dan sebagainya dan sebagainya. Nah brader, pasti ribet kan kalo kita sedang ereksi pengen posting di semua layanan bloging tersebut. Harus buka banyak tab di browser, lalu login satu-satu ke akun kita. Belum kalo kita lupa password atau user id kita. Waduh, pekerjaan nan melelahkan bukan?

Nah, ping.fm hadir untuk memudahkan kita sebagai bloger yang selalu mengaku berwatak mulia tanpa cela mengupdate semua blog kita tanpa harus buka satu-satu. Terdengar menarik brader? Jadi kita tinggal posting di dashboard ping.fm lalu pilih ke blog mana saja ping.fm akan mengirim ping dan menampilkan posting.

Aah, kalo pake kata-kata doang nggak seru. Coba saya tampilkan beserta skrinsyutnya.

Coba buka http://ping.fm lalu klik sign up. Nah brader, untuk sign up situ harus punya Verification Code. Pokoknya, tanpa ini brader nggak bisa daftar. Dari mana verification code ini di dapat? Wah, saya sendiri nggak tahu, sepertinya harus request gitu. Tapi, yang sudah daftar bisa membagikan verification code ke orang lain yang sudah daftar. Biasanya, verification code ini bersifat sementara. Bisa kadaluarsa. Orang bilang, ekspayer.

Kalo brader mau daftar, masukkin saja verification codenya legendofping yang saya dapat dari Oom Indrio dan masih bisa dipakai.

Setelah terdaftar, kita bisa langsung memasukkan akun-akun ke ping.fm. Hampir semua layanan bloging dan mikro bloging bisa di masukkan.

Tinggal klik add network. Misalkan mau masukkin akun tumblr, silahkan klik. Nanti kita diharuskan login ke tumblr. Skrinsyutnya di bawah ini. Oh iya, setelah login, kita tidak usah login lagi. Cukup login ke ping.fm saja.

Untuk lebih lengkapnya, mungkin brader saya lempar ke Oom Edittag saja. Disana ada penjelasan yang lebih lengkap dan mungkin mudah dimengerti. Saya tes posting di Plurk dan wordpress, berhasil.

Nah brader bloger nan bahagia, betapa nyamannya kegiatan bloging dari hari ke hari bukan?

11 thoughts on “Ping.fm, satu lagi layanan yang memudahkan bloger

  1. Nazieb September 2, 2008 / 10:33 am

    Hmm… menarik..

    Tapi saya masih tertarik pake ScribeFire, addon-nya Mozilla ituh, mas..:mrgreen:

  2. arhiest182 September 4, 2008 / 5:56 am

    nice,,,

    bisa ditiru
    jadi inspirasi nie…

    oia tau Hoek Soegirang??
    dimana yaa..

    ~,^

  3. away September 10, 2008 / 1:10 am

    kayaknya ada yang salah tuh

    Berawal dari tulisan Oom Indrio di sini mengenai ping.fm

    si situ dibilang oom indrio, tapo koq linknya iorme ya?

  4. Harry September 23, 2008 / 1:39 am

    masak blog saya dibilang punya om indrio toh?😀

    @nazieb, kalau scribefire cuma bisa ke wordpress thok, kalau ping.fm bisa kemana-mana lo😀

  5. Payjo September 27, 2008 / 2:07 am

    Maaf, maaf Oom. Saya suka ketuker antara Oom Hary sama Oom Indrio. Udah saya edit postnya:mrgreen:

  6. Si Dudul September 29, 2008 / 7:23 am

    i love googling… akhirnya nambah juga ilmu *perbloggan* (bener gag tuh perbloggan??)

    kayaknya asik nich… coba ah….!
    thnx infonya…

  7. ndop Oktober 17, 2008 / 12:49 am

    huwow, info yang menarik (soalnya nama blognya dot info, kalo dot kom berati huw0w, kom yang menarik) wekekeke…

    ke TKP ndak ya???

  8. niez-nya adit Oktober 19, 2008 / 1:13 pm

    gyah, blog ajah ngurusnya udah pontang panting, jarang dibuka. apalagi banyak. ahahhaaa…:mrgreen:

  9. FaNZ Desember 7, 2008 / 2:54 am

    satu aja ngurusnya dah susyee :p

  10. mr_ilham Januari 13, 2009 / 11:12 am

    terima kasih ini sangat membantu

Tinggalkan Balasan

