Lupanya Saya

brain_blue_left

Mungkin terdengar lucu pada awalnya;

  1. Sepulang dari riset di Lapas Anak, saya bergegas ke kampus karena masih ada UTS. Saya langsung ke kamar mandi untuk salin karena kalau UTS mahasiswa/i BSI harus memakai setelan hitam putih. Kebetulan saya bawa daleman ganti, jadi langsung saja bugil. Tapi tiba-tiba mules, maka pup dululah saya. Selesai pup, saya langsung pake baju putih dilanjut memakai celana panjang hitam. Selesai, saya llangsung keluar. Baru beberapa langkah, saya merasa ada yang aneh. Koq selangkangan saya berasa adem sekali ya? Seperti ada kipas angin yang meniup selangkangan, semliwir adem. Saya longok ke bawah dan ke arah puser. Lho, apa itu? Item-item gitu? Wuasyem, koq jem**t saya nongol keluar? Saya tarik celana hitam dan melongok ke dalam. Nambah wuasyeeeem, saya lupa pake daleman ternyata. Ngibrit saya balik ke kamar mandi, melihat daleman saya masih menggantung di gantungan. Wuaseem!! Hajingukk!!.
  2. Setelah 5 kali diajarin bagaimana caranya menginstal Windows yang baik dan benar, Pak Sugeng (Manager di Multiplus Kisamaun) memberikan titah supaya saya menginstal ulang komputer warnet nomer 3. Akh, eces saya pikir. 2 kali sebelumnya saya sukses tanpa cacat. Maka saya bawa itu CD-Room eksternal (karena komputer warnet tidak dipasangi cd-room), dan tempat CD asli windows. Saya lakukan langkah seperti biasa. Masuk BIOS, setting booting dari CD-Room, saya restart. Harusnya muncul press any key buat booting dari CD, tapi koq nggak muncul-muncul? Akh, mungkin saya salah setting BIOS. Saya restart lalu masuk BIOS lagi kemudian restart untuk booting lagi. Untuk kedua kalinya, lho koq nggak mau booting juga? Untuk ke-tiga sampai ke-enam kalinya saya restart–>setting BIOS–>restart–>nggak booting–>saya restart lagi–>setting BIOS lagi–>restart lagi–>puyeng lagi. Wah, ini pasti moderbrodnya yang rusak. Atau monitornya kesambat atau listriknya kurang sehat. Saya bingung. Saya hubungi Pak Sugeng. Saya disuruh buka CD-Room. Saya nyengir kuda karena itu CD game bajakan punya saya.
  3. Saya lupa dompet saya disimpen dimana sebelum ditemukan temen saya seminggu kemudian di celana yang digantung dikamar saya….
  4. Saya pede berangkat ke kampus pake baju KBBC sampai saya liat semua penghuni kampus memakai setelan hitam putih semua. Ternyata mulai hari itu UAS saudara-saudara.
  5. Saya menginap digerai lalu bangun ketika pagi langsung menghidupkan semua komputer, mesin fotokopi, menyapu dan mengepel lantai ketika air keran kamar mandi menyadarkan saya kalau jadwal saya hari ini adalah libur.
  6. Saya sudah 3 hari dianggap bolos kerja karena lupa harus ngetik kode buat absen.
  7. Saya entah berapa kali lupa password blog sampai-sampai kulinertangerang.com tidak pernah saya buka lagi.
  8. Saya lupa ini..
  9. Saya lupa itu…

Sudah lama saya merasa terganggu sekali denga sifat pelupa saya. Tidak sedikit hal yang harus berakhir kerugian bagi saya karena pelupa. Sekarang sudah tidak lucu lagi kasusnya. Saya ingin daya ingat saya kuat kembali.

Dengan ini saya meminta bagi siapa saja yang membaca tulisan ini untuk memberikan saya tips, obat, pantangan atau apapun itu supaya saya tidak gampang lupa. Adakah?

gambar disini

12 thoughts on “Lupanya Saya

  1. adit-nya niez November 23, 2008 / 5:42 pm

    Saya langsung ke kamar mandi untuk salin karena kalau UTS mahasiswa/i BSI harus memakai setelan hitam putih.

    Ahahaha… Sama kyk aturan kampus saya…:mrgreen:

    Btw, saya baru tau Jo punya blog lain. Itu lupa passwordnya?? Kan di blogmu yg satu lagi ada cara buat nyetting ulang user lewat phpmyadmin…

    Ini postingan Jo banget! Dengan gaya bahasa yg ngedablek…😆
    *gak baik buat anak kecil, sayang anak*

    Klo emang udah tau lupa, ya bikin notes atau bikin reminder gtu Jo. Bisa di HP atau dimana gtu…

  2. Payjo November 23, 2008 / 7:27 pm

    @Adit:
    Pake blog baru mungkin, jadi kena moderasi Dit.

    Walah, sama tho? Kadang bikin ribet ya Dit? Suka disangka sales panci atau orang lagi nyari kerjaan.

  3. moerz November 24, 2008 / 3:36 pm

    mantap…

  4. Ade November 24, 2008 / 9:59 pm

    Sama.pelupa juga

  5. zriri98 Desember 5, 2008 / 2:45 pm

    untung ga lupa klo udah punya pacar!!!
    minum vitamin yang, kayak cerebrovit gt yang, trus klo ada apa2 save aja dihp trus kasih alarm. hehehe

  6. Imam Madzab Bocor Alus™ Desember 20, 2008 / 11:47 pm

    Lhadalah….
    Ndak ada obatnya itu, boss….

    Kalo manusia sampe berhasil menciptakan obat Anti Lupa, justru berbahaya.

    bayangin aja, kalo minum obat itu karena punya utang, terus gimana, cobaaa…… 😀

  7. ratie Desember 31, 2008 / 5:45 pm

    Kalo mau jadi orang yang ga lupaan buruan beristri! Haha.. My hubby juga lupaan, tapi berkat istrinya yang cantik, baik hati, dan rajin mengingatkan dia ini-itu, sgala rupa-rupi, prantal-printil, endebre-endebra, akhirnya dia jarang kena apes lagi deh gara2 lupa! Haha…

  8. kucuy Januari 15, 2009 / 5:16 pm

    salam kenal

Tinggalkan Balasan

