20-27 September 2009: Pesimis dan masa depan

Beberapa jam yang lalu ketika tertidur saya melakukan obrolan dengan teman imajiner saya. Soal hidup, soal pePesimismikiran-pemikiran dan segala macam persoalan yang setia menghimpit dada.  Sayangnya begitu terbangun saya lupa secara detail apa saja yang kami obrolkan.

Beberapa hari ini saya banyak berfikir. Tentang saya dan eksistensinya bagi beberapa orang yang ada di sekeliling saya, peranan saya buat mereka. Dalam lingkup yang kecil, saya merasa bahwa saya sudah terlalu banyak menyia-nyiakan banyak waktu saya untuk sesuatu yang tidak beguna.  Dan saya larut dalam kondisi seperti itu. Tidak berusaha untuk keluar walaupun jauh di hati kecil saya menyadari ini tidak baik untuk saya. Bukan sesuatu yang tidak saya inginkan memang.

Saya kurang bisa memotivasi diri dan alangkah keparatnya karena saya juga susah untuk dimotivasi orang lain. Entah berapa banyak teman yang peduli memberikan semangat dan nasehat yang esok hari langsung lupa karena gencarnya fitur autodelete bekerja di kepala.

Sekarang saya seperti Ikal di Sang Pemimpi yang menyaksikan dirinya sendiri sedang mencuci piring di kedai makan Pasar Manggai ketika berangkat sekolah. Saya melihat bayangan masa depan saya sendiri dalam keadaan menyedihkan.

Kalau Ikal punya Arai sebagai penyemangat, saya dengan kompleksitas sifat pesimis ini punya siapa ya?

9 thoughts on “20-27 September 2009: Pesimis dan masa depan

  1. Ade September 27, 2009 / 6:51 pm

    Pertamaxxxxx gan
    Kan masih ada teman2 yg care jo
    Jangan pusing mikirin hidup,,biar hidup aja yg pusing mikirin kita

    • Payjo September 27, 2009 / 7:44 pm

      Terima kasih Oom Ade, yang selalu ngasih nasehat.
      *meluk Oom Ade penuh kehangatan*

  2. Ade September 27, 2009 / 7:57 pm

    *cari mentega*

  3. dhodie September 30, 2009 / 11:08 am

    Pasti sampean punya sahabat kawan.. kalau tidak teman dekat.. kalau tidak teman saja.. cobalah berbagi ceritamu dengan mereka.

    Dan pada akhirnya Ikal dan Arai sukses menyikapi kegamangan masa depan mereka. Semoga itu pun terjadi sama sampean ^^

  4. heru Oktober 13, 2009 / 5:52 pm

    tetep semangat🙂

  5. Kyu Oktober 13, 2009 / 8:46 pm

    coba… terima kasih sama orang-orang yang udah ngbantu anda… ntar ktm dah motifasi baru

    • Payjo Oktober 13, 2009 / 10:16 pm

      KE MANA AJA LUUU!!!!!

  6. nDhez Oktober 19, 2009 / 10:45 pm

    WAKAKKAKA, si Ki dimarahin *kabur dari kejaran Jo* Ah Jo, jangan pesimis. Eh, tapi saya juga sering pesimis.😐

Tinggalkan Balasan

