Komunitas Bloger Tangerang

Karena masih banyak orang yang nyasar ke blog ini dengan kata kunci komunitas bloger Tangerang, bloger Tangerang, cara bergabung dan sebagainya dan ditambah tulisan saya yang ini juga belum saya update, maka sekalian saja saya membuatkan tulisan yang mungkin bisa menjawab keingintahuan banyak orang yang penasaran dengan komunitas bloger Tangerang.

Komunitas bloger Tangerang bernama Komunitas Bloger Benteng Cisadane atau disingkat KBBC.  Resmi terbentuk pada tanggal 02 Maret 2008. Situs resmi KBBC adalah Blogerbenteng.com.

Bagaimana cara untuk bergabung dengan KBBC?

Untuk bergabung dengan KBBC silahkan mendaftar ke milis KBBC di http://groups.yahoo.com/group/bloger-tangerang/ dan mengisi biodata. Setelah mendaftar di milis KBBC, diharapkan untuk datang ketika kopdar rutin yang dilaksanakan sebulan sekali.

Ketika anggota sudah mendaftar di milis dan ikut kopdar, maka sudah sah menjadi anggota KBBC yang sempurna:mrgreen: .

Apa saja kegiatan KBBC?

KBBC sebisa mungkin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Tangerang melalui berbagai macam kegiatan diantaranya adalah

  • KBBC memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui penyebaran informasi mengenai Tangerang (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) melalui tulisan di blog KBBC.
  • KBBC mengadakan pelatihan-pelatihan blog atau pengenalan internet kepada warga Tangerang.
  • KBBC rutin mengadakan kegiatan donor darah setiap 3 bulan sekali.
  • KBBC rutin mengadakan kopdar bulanan. Kopdar bulanan adalah ajang  bertatap muka dan silaturahmi untuk semua anggota KBBC yang seringnya bertemu di dunia maya.

Berapa jumlah anggota KBBC saat ini?

Sejak dibentuk 02 maret 2008 sampai saat ini, tercatat anggota yang terdaftar di milis berjumlah 117 orang dengan berbagai macam latar belakang profesi. Dari pelajar, mahasiswa, advokat, dosen, kosultan pajak, tukang jaga warnet, karyawan dan sebagainya.

Apa kabar terbaru dari KBBC?

  • Terhitung 20 Desember 2009, Payjo menggantikan Oom Caplang sebagai kordinator KBBC.
  • Kopdar bulanan selanjutnya akan diadakan pada bulan Januari 2010. Waktu dan tempat menyusul.

Nah, semoga terbantu dengan tulisan ini.

Seputar KBBC

  • Logo KBBC didesain oleh Yudhistira, seorang bloger asal Bandung.
  • Mayoritas anggota adalah laki-laki maka kami butuh banyak sekali anggota perempuan sebagai penyeimbang:mrgreen: .

Selamat hari Senin Kisanak. Berminatkah sampeyan bergabung dengan KBBC hari ini?

12 thoughts on “Komunitas Bloger Tangerang

  1. adit-nya niez Desember 21, 2009 / 3:27 pm

    Klo saya komunitas apa ya Jo??
    Ah, baru inget, dulu kan pernah bikin komunitas IJO SEMANGKA (Ikatan Jomblo Semangat Kawin)…😆

    • Payjo Desember 21, 2009 / 4:48 pm

      Kita masih Bloger Rangers kan?😎

  2. andi sakab Desember 21, 2009 / 7:09 pm

    halo om ketua baru.😀 lagi giat memperkenalkan KBBC ternyata. semoga KBBC semakin jaya di bawah kepengurusan baru.

    • Payjo Desember 23, 2009 / 4:26 pm

      Halo juga Oom Andi😳
      Tulisan ini buat menjawab pertanyaan-pertanyan dari orang yang nyasar ke blog saya soal KBBC Oom:mrgreen:

  3. evan Desember 23, 2009 / 8:45 am

    Wah ada ketua baru nih.
    Selamat..selamat.. semoga KBBC semakin makmur, senang ada ketua yang kayak gini.

    saya inget dl waktu saya mengajukan forum, anda adalah salah satunya yg mau menerima ide saya.
    Tapi sori om ketua saya udah keluar dari milis (jangan2 belum tau lagi?), ada beberapa hal yg membuat saya berpikiran begitu.

    Semoga sukses selalu KBBC.

  4. Payjo Desember 23, 2009 / 4:28 pm

    Sebagai salah satu admin di milis KBBC, saya pasti tau yang bergabung atau keluar dari milis Oom:mrgreen:

    Sayang ya, padahal saya belum kesampaian kopdar sama Oom Evan😳

    • evan Januari 9, 2010 / 11:35 am

      saya keluar dari milis supaya jadi penyeimbang anggota laki2nya dan perempuan (hehehe….)

      saya gak tau juga masih anggota bukan sih? soalnya di blogerbenteng.com saya masih terdaftar dan bisa login.

      saya kecewa sama kbbc, selama ini saya ikutin milisnya begitu2 aja, setiap ada anggota lain yg memberi ide hanya dianggap peramai milis aja, selanjutnya gak pernah ada tanggapan positif.
      itulah alasan salah satunya saya males ikut kopdar, dimilis aja gak digubris maka saya pikir kopdarpun hanya sebagai peramai saja tanpa arti, yah maklum lah anggota biasa.

      tapi kalau memang saya masih terdaftar di bloggerbenteng.com nanti saya tetep nulis beberapa artikel disana, tapi masih di pikirin mau nulis apa.

  5. cK Desember 23, 2009 / 11:39 pm

    owalah…kamu gantiin caplang po? jangan ngupil mulu ya…

  6. morishige Desember 25, 2009 / 10:45 pm

    berminat sih brur. tapi masalahnya saya bermukim di jogja. hehehehe..

  7. - Januari 24, 2010 / 7:54 pm

    Sedot dan WC Mampet
    kami mengerjakan :

    * SEDOT WC 021-7049-2265
    * memperlancar wc mampet

    * memperlancar saluran air mampet

    * sedot limbah pabrik

    * bikin septick tank / rembesan

    jika anda membutuhkan jasa kami untuk mengerjakan hal-hal tersebut hub di :
    Office: 021-7049-2265/ 021-7463-1310

Tinggalkan Balasan

