Karena punya saya lebih wangi

Saya mau nanya, kalo situ lagi boker – entah itu jongkok, duduk ato kayang– sambil nutup idung nggak?

Saya doyan membersihkan hidung – iya, ngupil– senang sekali rasanya. Upil yang didapet di maenin di tangan, dipunter-punter pake jari jempol dan dan telunjuk sampe bentuknya bulat kecil. Lalu sekali jentik, mencelat lah si upil seperti peluru.

Buat saya itu mengasyikan. Jorok? Wah, kan niatnya mau membersihkan lubang hidung. Lagian kan upil punya sendiri ya nggak ngerasa jorok lah. Tapi kalo disodorin upil orang buat di punter-punter? Amit-amit jabang bebi😆

Nah, situ suka ngerasa gitu juga nggak? Nggak jijik sama upil sendiri, tapi jijik liat punya orang lain. Nggak jijik sama bulu ketek sendiri tapi jijik kalo liat bulu ketek orang lain.

Katanya, melihat keburukan orang lain itu gampang sekali dibandingkan keburukan sendiri. Makanya yang namanya intropeksi itu susah dilakukan. Orang lain salah sedikit saja, langsung kelihatan dan bisa dijadian bahan omongan.

Entah kita juga punya keburukan yang sama dengan orang itu, tapi selalu merasa ada alasan pembenaran untuk perbuatan kita tapi tidak buat orang lain. Kita ngutil pulpen sebiji di toko bisa memberikan pembenaran, tokh cuman sebiji. Kalo orang lain yang ngutil, cap pencuri selamanya kita kasih ke dia.

Saya mau nanya, kalo situ lagi boker – entah itu jongkok, duduk ato kayang– sambil nutup idung nggak? Ato malah menikmati aromanya, karena punya kita lebih wangi dan milik sendiri?

10 thoughts on “Karena punya saya lebih wangi

  1. Juminten April 27, 2010 / 9:39 am

    eh, baru2 ini ada blogger yg jg nulis postingan dgn pesan moral yg jg sama dgn postingan ini, loh.😀
    dan aku setuju banget, kita suka mandang jelek orang, padahal kita sendiri jg kadang melakukan keburukan itu.
    tp ya tetep ga mau dianggap jelek. huh… manusia… manusia…😛

    • Payjo April 27, 2010 / 9:44 am

      Masak? Siapa Mbak Jum?

  2. imiL April 27, 2010 / 2:03 pm

    setuju bgt bro..
    kadang walopun kita punya pembenaran terhadap keburukan yg sudah kita lakukan, namun kita juga cenderung menutupinya…

    buktinya adalah, kalo lg boker, orang pasti cepet2 nyiram…

    • Payjo April 27, 2010 / 2:06 pm

      Wegh, apa kabar Oom Imil? lama tak jumpa ya?*oot*

  3. ulan April 28, 2010 / 8:50 am

    saya kalo ngupil sambil tutup idung mas *mikir*

  4. Mardianto April 30, 2010 / 4:44 am

    Upil pun ada pesan moralnya🙂

    Hidup upil!

    Aroma kotoran kita sendiri terlalu menjijikkan untuk dinikmati aromanya🙂

  5. ImUmPh Mei 6, 2010 / 5:50 pm

    Klo boker mah ga pernah tutup idung. Malah diresapi gimana baunya. Emang klo nyium boker orang lain terasa bau banget, tapi klo punya sendiri sepertinya enak untuk dihirup. Bahkan klo mencret terasa wangi banget… hmmmm.. ahhhhh..

    Pasti orang2 sekitar Om Payjo banyak yang jadi korban peluru upil-nya. ih malesssss

  6. ajiputra Mei 7, 2010 / 8:15 am

    wah, bang payjo masih aktif nge blog ya….

  7. goop Mei 16, 2010 / 3:26 pm

    suka dengan filosofi ngupilnya😀

  8. Payjo Mei 17, 2010 / 5:44 pm

    @Mbak Ulan:
    Lalu ngupilnya lewat mana?

    @Oom Mardianto:
    Bener? Biasanya kalo punya sendiri aromanya tidak terlalu menjijikan lho Oom.

    @ImUmPh:
    Yaaaaks, saya malah jijik sendiri pas baca bagian mencretnya.😆

    @Oom Aji:
    Nggak juga koq. Ini malah baru mulai pengen aktif lagi:mrgreen:

    @Oom Goop:
    Filosofi ngupil😆

    @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s