#3. Tentang Project 365

Di postingan sebelumnya, saya menulis tentang project 365 yang saya lakukan. Mungkin sudah banyak yang tahu tentang project 365 ini. Pertama saya tahu dari Oom Andi di blognya yang membuat project 365 day project.

Project 365 adalah kegiatan memposting satu tulisan setiap hari selama setahun. Katanya project ini terinspirasi dari project 365 shot, yaitu kegiatan memposting satu foto setiap hari selama setahun.

Saya ikut project 365 sekedar melatih kemauan dan kemampuan menulis saja, sekaligus menambah jumlah tulisan karena sejak ngeblog tahun 2007, jumlah tulisan baru 150-an.

Beberapa bloger yang ikut project ini ternyata memiliki peraturan yang dibuat sendiri. Oom Andi misalnya membuat peraturan apabila ada satu hari yang terlewat, maka urutan postingannya dilompati. Jadi semakin sering absen atau lupa posting, makin banyak nomor postingan yang hilang.

Nah, saya juga membuat peraturan sendiri. Target utama saya adalah di akhir project yaitu 17 Mei 2011 saya harus membuat 365 postingan di blog ini. jadi peraturan yang saya buat untuk saya sendiri itu adalah

  • Target utama adalah membuat 365 postingan dalam satu tahun, bukan satu posting dalam satu hari. Tapi dalam tekhnisnya, saya posting sekali dalam sehari.
  • Hutang = Apabila ada hari dimana saya tidak membuat postingan karena memang sangat tidak memungkinkan, maka akan di anggap hutang dan saya wajib membayarnya di hari berikutnya.
  • Deposit = Apabila ada kondisi dimana saya memperkirakan dihari berikutnya saya tidak bisa posting, maka dalam satu hari diperbolehkan membuat lebih dari satu postingan sebagai deposit postingan berikutnya.

Peraturan lain mungkin menyusul. Happy posting semuanya:mrgreen:

5 thoughts on “#3. Tentang Project 365

  1. sangpangeran Mei 24, 2010 / 11:46 am

    mantab…..

    project saja akhir tahun ini Google Adsense harus mencapai 100 $ lebih

  2. hamida November 5, 2010 / 3:09 am

    ngebet ingin ikut juga

Tinggalkan Balasan

