#6. Soal sepak bola

Seperti kebanyakan lelaki lain, saya suka sepak bola. Semua olahraga suka, tetapi sepak bola punya porsi lebih.

Tapi saya tidak punya tim favorit. Saya bukan fans klub tertentu. Saya hanya benar-benar ingin menikmati setiap pertandingan yang saya tonton.

Liga apa saja. Liga Indonesia, Liga-liga di eropa, pertandingan-pertandingan tingkat Asia tenggara atau Liga Tarkam (Antar kampung).

Dan hari Sabtu dan Minggu biasanya televisi penuh dengan acara-acara olahraga terutama sepak bola. Dan beberapa peristiwa yang sempat saya rekam minggu ini adalah berikut.

Jadi kemarin malam ketika final Liga Champion di gelar itu, PLN mematikan listrik dari jam 8 malam sampai jam 4 subuh😡.

Kalang kabut nyari daerah yang listriknya hidup. Terima kasih untuk tukang rokok di Pasar Legok atas tumpangan nonton tipinya.

Besoknya menonton pertandingan Persibo lawan Deltras Sidoarjo. Wasit mungkin lupa pertandingannya disiarkan langsung ke seantero Indonesia.  Deltras butuh menang supaya lolos ke semifinal, Persibo sudah memastikan lolos. Beruntung bagi yang tidak menonton, cuma bakal menambah kesadaran betapa buruknya kualitas wasit dan pemain. 2 gol penalti Deltras hadiah cuma-cuma dari wasit. Bahkan salah satupemain persibo, Abel Cello sempat mogok main dan akhirnya digantikan setelah 3 kali kakinya ditebas tanpa mendapatkan pelanggaran. Saya pendukung Persibo? Bukan. Saya hanya penikmat pertandingan saja. Tidak menjadi fans khusus satu klub manapun.

Angin segar dari Futsal, Timnas Indonesia memenangi pertandingan perdana Piala Asia melawan Cina Taipei dengan skor 6-0.

4 thoughts on “#6. Soal sepak bola

    • marsel November 1, 2010 / 1:02 pm

      bukan om tapi 5-1

  1. Payjo Mei 24, 2010 / 12:14 pm

    @Adit:
    Ho’oh, typo tuh *ngelesdotcom*😛

    @Pangeran:
    Siapa? Situ?

Tinggalkan Balasan

