#10. Tantangan

Situ suka menikmati tantangan?

Kalau saya, tidak tahu. Katanya, untuk meningkatkan kualitas hidup maka buatlah satu tantangan ke diri sendiri supaya kualitas hidup kita meningkat satu level ke atas dan berjuang mewujudkan tantangannya.

Kalau sudah tercapai, kepuasannya tiada banding katanya.

Buat saya, semua tergantung situasi dan kondisi. Dan suasana hati sepertinya. Kadang suatu tantangan bisa sangat membebani, tapi juga bisa sangat berarti karena menjadi motivasi.

Dan –lagi– itu semua tergantung sama bagaimana situasi dan kondisi, juga suasana hati saya dalam menyikapi.

Nah, basa-basi diatas hanya untuk pembukaan kalau saya mau curhat. Ketika saya memutuskan membuat 365 postingan dalam setahun, saya tidak berfikir panjang.

Saya lupa memperhitungkan kalau pertengahan sampai akhir tahun ini, saya harus menyusun KKP, memperbaiki nilai IPK yang cuma 0,9 itu dengan mengerjakan banyak tugas dan siap-siap menyusun tugas akhir supaya tahun depan bisa lulus.

Terus, apakah ini alasan biar saya memperlonggar target project 365? Wah, tidak juga.

Anggap saja ini tantangan baru. Hitung-hitung biar tambah seru. Walau saya sendiri tiap membayangkan menulis 365 postingan dalam setahun koq malah ragu๐Ÿ˜†

*gambar dari sini

6 thoughts on “#10. Tantangan

  1. adit-nya niez Mei 27, 2010 / 10:42 pm

    Nanti klo keabisan ide kan bisa repost, Jo.
    Di twitter aja bisa RT gtu, masa di blog gak bisa…:mrgreen:

  2. andi sakab Mei 28, 2010 / 8:35 pm

    Santai aja bro, justru kalo di bayangin malah tambah berat. saya aja enjoy-enjoy aja. walaupun udah absen 3 hari๐Ÿ˜€ tapi memang kerana jaringan yang ngadat juga sich jadinya saya kesulitan buat posting.

    Tapi mengenai tantangan saya setuju bro. hidup kalo enggak ada tantangan membosankan dan malah jenuh

  3. Juminten Mei 28, 2010 / 9:37 pm

    wahahahaha…
    tuh kan.. tuh kaaaannn… mulai banyak alasan, deeehh…๐Ÿ˜„
    *dicekek payjo*
    ah, kamu pasti tau prioritasmu sendiri, Jo.๐Ÿ˜€
    inget loh janjimu, ngeblog jgn sampe jd beban.๐Ÿ˜›

  4. Adi Mei 29, 2010 / 5:42 am

    Haha, 365? Brarti tiap hr ya? Mgkn bs dselingI berita dr web news d edit2 dkt, ato bs review lagu, review buku, ato bs kejadian hr kmrn, bnyk cr buat menulis๐Ÿ˜€ salam kenal,

  5. Payjo Mei 29, 2010 / 9:41 am

    @Adit:
    Bisa-bisa di akhir project, tulisan asli cuma 10 sisanya repost ya Dit?๐Ÿ˜†

    @Oom Andi:
    Selama situ masih jalan, saya juga jalan!๐Ÿ˜Ž

    @Mbak Jum:
    *cekek Mbak Jum*
    Eh Mbak Jum, gimana operasinya? Lancar?

    @Oom Adi:
    Nggak tiap hari koq, sesempetnya aja. Tapi selama setahun harus 365 postingan. Bisa juga, saya belum pernah bikin postingan review soalnya. Terima kasih atas idenya Oom.
    *menjura*

Tinggalkan Balasan

