#43. Kondisi JPO Kota Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang sepertinya kurang peduli terhadap kondisi fasilitas publik di lingkungannya. Salah satu contoh adalah JPO (Jembatan Penyebrangan Orang). Kebetulan saya sempat memotret kondisi JPO di Jl. Daan Mogot (Plaza Robinson). Foto ini saya ambil hampir 2 tahun yang lalu tapi kondisi JPO sampai sekarang masih sama saja, atau malah lebih buruk.

Kondisi permukaannya semen yang sudah terkelupas, ditambah dengan banyaknya sampah di pinggirannya. Heran masih banyak orang Tangerang yang tidak bisa membedakan antara JPO dan tong sampah.

Kondisi JPO akan lebih ketika hujan. Minimnya atap membuat air membasahi seluruh bagian JPO. JPO ini permukaannya semen kasar, tapi dibagian anak tangga justru semen yang dilicinkan. Mengundang bahaya.

 

Semoga Pemkot Tangerang memperhatikan hal ini dan segera memperbaikinya. malu dong udah dapet Piala Adipura tapi nyatanya fasilitas dan kebersihan lingkungan masih seperti ini.

5 thoughts on “#43. Kondisi JPO Kota Tangerang

  1. adetruna Oktober 9, 2010 / 9:51 am

    Selamat pagi,
    di bandung juga sama, bos…saya setiap hari menaiki flyover di kiaracondong. Yang namanya fly over jauh dari kesan bersih…Setiap hari tumpukan pasir dan sampah berserakan spanjang jalan di pinggirnya…bilboard rokok baru dipasang dengan warna yang menarik sepanjang flyover tidak lantas membuat pemkot berniat untuk membersihkan fly over itu, (kelihatannya).

  2. adit-nya niez Oktober 9, 2010 / 11:31 am

    Di sini ada yg lantainya sampe bolong, Jo. Mesti lompat ata pke langkah kaki besar bwt bsa lewat…

  3. ganteng Oktober 9, 2010 / 2:55 pm

    duit nya buat kawin lg jo

  4. Juminten Oktober 11, 2010 / 8:39 am

    jembatan penyebrangan yg di depan WTC itu udah ada atapnya, tetep aja air hujan bisa masuk dan menimbulkan air tergenang di jembatan itu. masa jembatan penyebrangan banjir, sih? jd ga bisa lewat kalo pas hujannya lg heboh banget… =,=’

  5. Kombor Oktober 14, 2010 / 10:37 am

    JPO-nya nggak ada drainase ya? Masa JPO banjir seperti kata Juminten di atas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s