#44. Keliling Kota Tangerang

Nyaris 8 tahun tinggal di Tangerang, tapi jujur sampai sekarang saya masih buta kalau harus menghapal nama jalan atau tempat-tempat khusus di Tangerang. Malah kantor walikota saja baru setahun yang lalu. Dan baru kemarin saya tahu dan melihat langsung Pintu Air 10, Masjid Al-Azhom yang kubahnya terbesar se-Asia Tenggara (CMIIW). Itupun karena nyambi hunting lokasi bersama rekan-rekan KBBC.

Jadi tanggal 10 Oktober kemarin saya, Zanu, Antown, Andi Sakab dan Begeng janjian untuk ketemu. Kita berencana untuk menemani Antown yang jago bikin sketsa untuk bikin gambar sketsa landmark khas Tangerang. Sketsa ini untuk ditampilkan di Pesta Blogger 2010+.

Janjian sih jam 10 pagi di Stadion Benteng, tapi karena saya ada urusan dulu saya baru jemput Antown di WTC Serpong jam 11 dan nyampe Stadion Benteng jam 11.30 (Maafkan keterlambatan saya). Rencananya mau bikin sketsa di situ tapi ternyata nggak dapet spot yang bagus. Ditambah kondisi stadion yang kurang sedap dipandang mata.

Akhirnya kita memutuskan untuk shalat dzuhur dulu di Mesjid Al-Azhom. Ini kunjungan pertama kalinya saya ke Masjid ini, dan kubahnya bikin takjub karena saking besarnya.

Setelah shalat, saya ada urusan untuk mengambil kaos di rumah salah satu anggota KBBC sementara yang lain melanjutkan menemani Antown menggambar sketsa Lapas Anak dan kantor Walikota Tangerang yang letaknya dekat dari Masjid Al-Azhom.

Tujuan terakhir adalah Pintu Air 10 yang mengatur debit air sungai Cisadane. Sehabis itu langsung pulang. Kalau penasaran dengan hasil sketsa Antown, silahkan lihat di stand KBBC di Pesta Blogger 2010+ nanti:mrgreen:


Postingan terkait

Gambar Skets & Rapat PIC KBBC

Seni lukis sketsa oleh Oom Antown

5 thoughts on “#44. Keliling Kota Tangerang

    • Payjo Oktober 13, 2010 / 6:00 pm

      Iya dit, kebetulan KBBC ikut mengisi stand di PB 2010. Adit dateng?

      • adit-nya niez Oktober 13, 2010 / 11:15 pm

        Hehe… Nggak Jo..
        Udah mulai mau UTS nih tanggal2 sgitu…

  1. Kombor Oktober 14, 2010 / 10:24 am

    Sudah beberapa kali ke Masjid Al-Azhom. Ke pintu air sepuluh belum pernah.

  2. Juminten Oktober 18, 2010 / 11:24 pm

    eh aku pernah loh nemenin Antown dkk (termasuk Mbubh) nyari objek gambar di sekitaran Serpong sambil sepedaan. seruuu… ^^ sampe2 aku pun dipaksa ikutan menggambar sama mereka.😛

Tinggalkan Balasan

