#55. Donda X KBBC

Membantu orang itu gampang lho. Jangan dibikin sulit. Pernah saya kesal ke salah satu orang yang ketika diminta membantu, malah banyak alasan. Mau nyumbang uang tapi lagi bokeklah, mau nyumbang tenaga badannya nggak sehatlah, mau nyumbang waktu tapi sedang sibuklah. Ada aja alasannya.

Padahal membantu itu mudah. Kalau tidak punya uang, tenaga dan waktu untuk membantu ya sumbangkan saja yang pasti kita punya. Darah. Betul, darah kan pasti setiap orang punya dan gratis diberikan Allah tanpa habis. Banyak orang di luar sana yang membutuhkan darah untuk hidupnya.

Nah, KBBC punya agenda rutin donor darah yaitu setiap bulan sekali. Dan kemarin itu, tanggal 28 November adalah donor darah ke-10 kalinya buat KBBC. Nggak kerasa udah sekian banyak aja acara donor darahnya.

Singkat cerita, anggota KBBC sudah mulai kumpul jam 10 pagi di PMI Kabupaten Tangerang. Tapi maafkan saya, kordinatornya telat datang karena harus kondangan ke salah satu saudara. Yang lain datang jam 10, saya dan pacar datang jam setengah 3, hehehe.. *ditimpuk*

Ternyata yang datang lumayan rame. Malah ada beberapa anggota KBBC yang baru pertama kali mendonorkan darah. Kalau saya, ini berarti yang ketujuh kalinya saya mendonorkan darah. Waktu yang pertama kalinya, saya sempet pingsan. Tapi semakin ke sini ya semakin terbiasa walaupun tetap kesakitan kalau ditusuk jarumnya. Jarum itu sakit Jendral😆

 

Foto by Kang Kombor

Karena memang sudah sepi, ya saya langsung saja mengisi formulir dan disedot darahnya. Rampung dari sana, saya langsung ngacir ke Pasar Minggu karena ada perlu.

Nah, membantu mudah kan? Donor darah itu kegiatan membantu yang mudah dan singkat tapi bermanfaat.

3 thoughts on “#55. Donda X KBBC

  1. adit-nya niez Desember 2, 2010 / 11:45 am

    Oom oom… Mau bantu saya ga??
    Bayarin biaya rawat dan kontrol bayi saya…😆

    • Payjo nggak bisa login lewat Mozilla Desember 2, 2010 / 11:49 am

      Wah, itu bukan termasuk kegiatan menolong yang mudah dan singkat Dit. Saya bantu ngurus bikin surat ke pak RT aja ya Dit?:mrgreen:

      Eh iya, maaf saya nggak bisa dateng kemarin ke acara akikah Umar ya Dit. Kerja soalnya. Nitip foto-foto aja

Tinggalkan Balasan

