#60. Minus resolusi

Awal tahun 2010 banyak yang menulis soal resolusi. Dari yang membuat daftar panjang sampai dengan resolusi standar ingin menjadi lebih baik lagi dari tahun kemarin. Saya jarang bikin resolusi, pernah sekali di tahun 2008 dan cuman tercapai satu. Jadi tidak terlalu ngotot bikin resolusi.

Ada 2 efek kemungkinan dibuatnya resolusi. Pertama, membuat termotivasi untuk meraih sebuah pencapaian. Orang yang membuat resolusi di tahun 2011 ingin membeli ponsel, akan membuat dia termotivasi menabung supaya berhasil membeli ponsel.

Efek jeleknya adalah, membuat resolusi tanpa melihat kemampuan dan daya juang kita. Jadi kadang ada yang membuat resolusi yang terkesan muluk. Ketika setiap usaha sudah dijalankan dan tetap tidak tercapai, yang ada malah membebani hidup.

Saya memang punya keinginan untuk menikah, memulai bisnis dan mempertebal iman tahun 2011 ini. Tapi saya niatkan dalam hati saja, minus resolusi.

15 thoughts on “#60. Minus resolusi

  1. adit-nya niez Januari 5, 2011 / 11:42 am

    Resolusi saya 1600×900…

    Saya memang punya keinginan untuk menikah, memulai bisnis dan mempertebal iman tahun 2011 ini. Tapi saya niatkan dalam hati saja, minus resolusi.

    Udah kebelet ya Jo?? Udah, nikah sirri aja, resminya belakangan. Yg penting sah secara agama, tapi nantinya tetep musti terdaftar secara negara lo…:mrgreen:

    • Payjo Januari 5, 2011 / 11:58 am

      Kebelet juga salah satunya dipanas-panasi dikau Dit. Tanggung jawab, cepetan nikahin saya sama Riri!😈

      • adit-nya niez Januari 5, 2011 / 8:03 pm

        Yah, klo jd penghulu mah gampang Jo. Mau kapan besok? Hayuk aja. Siapin mahar nya buat calon…:mrgreen:

  2. moer (sekedar melintas) Januari 5, 2011 / 4:31 pm

    tuh kan kawin mulu bawaannya lo jo..
    kawin sama bebek… wekekeke…

    beidewei pasutri di atas masih pada kenal gua kaga ya? :))

    • adit-nya niez Januari 5, 2011 / 8:02 pm

      Wee… Masih kok Moerz. Blog dikau apa skrg??

      • Payjo Januari 5, 2011 / 8:03 pm

        Beliau lebih aktif di fesbuk. Sebut saja beliau fesbuker Dit😆

  3. moer (sekedar melintas) Januari 5, 2011 / 4:33 pm

    jo, bener-bener lo, itu blogroll masih ada blog jadul gua… *terharu*

  4. moer (sekedar melintas) Januari 5, 2011 / 4:35 pm

    hetrikkkk…. *ketauan jamannya masih hetrik-hetrikan* =))

  5. Payjo Januari 5, 2011 / 4:43 pm

    @Moerz: Gw kan laku Moerz dan umur udah mencukupi, jadi sudah waktunya untuk merencanakan beranak pinak meneruskan keturunan. Adit sama Niez masih inget lah, wong angkatan 2008 orangnya 4L.

    Nganu, soal blogroll emang udah 2 tahun nggak pernah saya update :oops

  6. Ade Truna Januari 5, 2011 / 5:39 pm

    menebalkan iman biar dalam hati saja ya mas? nggak disebut-sebut hehehe😛

    • Payjo Januari 5, 2011 / 7:56 pm

      Eh, nggak saya sebut kan Om?😛

  7. andi sakab Januari 5, 2011 / 7:30 pm

    tapi bener sih engga usah muluk-muluk jo kalo resolusi minimal bini punya satu selingkuhan seribu. cukup kok ;mrgreen:

    • Payjo Januari 5, 2011 / 7:56 pm

      Saya laporin ke Bintang nih ya bapaknya punya selingkuhan seribu😈

  8. andi sakab Januari 5, 2011 / 7:31 pm

    kok engga ada si ijonya. komen lagi deh :mrgreen:

    • Payjo Januari 5, 2011 / 7:58 pm

      Komen di sini ga bakal dapet cendol, tapi pahala. Amiin😆

Tinggalkan Balasan

