#66. Misalkan

Misalkan

Saya lapar, di kantong ada uang 2 ribu. Cukup untuk makan apa? Sudah malam pula. Di pinggir jalan ada tukang gorengan, seorang bapak-bapak tua. Sudah malam, dagangannya belum laku. saya kasihan, tapi saya lapar. Jadilah saya beli gorengan 2 ribu perak, dapat empat. Lapar saya hilang, dagangan si bapak terjual. Win-win solution.

Gorengan habis, saya baru ingat tadi si bapak masukkin gorengan pake tangan kosong, nggak pake capitan. Tangannya aneh, kaku dan nggak lengkap gitu. Karena gelap, saya nggak bisa jelas melihat. Sepertinya si bapak kena Kusta. Atau Lepra? Itu penyakit sama saja kan? satu jenis maksudnya?

Balik lagi ke atas, kalau saya tertular kena Kusta atau Lepra karena berawal dari niat baik mau membantu si bapak itu gimana ya?

7 thoughts on “#66. Misalkan

  1. baikuniahmad Januari 28, 2011 / 8:30 am

    banyak berdoa aja ya jo:mrgreen:

  2. Em zanu Januari 28, 2011 / 9:16 am

    y sudah, ikhlas-in saja, toh klo tulus kita kn udah dapat pahala

  3. adit-nya niez Januari 28, 2011 / 9:50 am

    Apa bener itu kusta Jo? Siapa tau tidak lengkap bukan karena kusta

  4. Juminten Januari 28, 2011 / 9:35 pm

    eh aku malah baru tau kalo penyakit seperti itu bisa menular.😐
    ah, pake kekuatan pikiran aja, Jo. yakin aja kamu ga akan tertular dan Tuhan pasti melindungimu.😉

  5. mita Februari 1, 2011 / 2:31 pm

    hihhihihihi….

  6. adetruna Februari 1, 2011 / 2:54 pm

    hmmm… tenang saja. Niat baik akan menjadi penghalau penyakitnya si bapak tukang gorengan *dengan pertolongan-Nya tentunya🙂

Tinggalkan Balasan

