#69. Stylish Award & 8 hal tentang Payjo

Saking susahnya untuk memulai memposting tulisan, jadi saya tulis aja sebuah amanat dari seorang teman yang sebetulnya sudah saya janjikan untuk dikerjakan. Saya tidak tahu awal mulanya award ini berasal dari mana. Pun tujuannya buat apa, nihil. Tapi yang bisa saya simpulkan tujuan award ini adalah membuka aib atau ajang narsis karena mengharuskan kita menulis 8 hal tentang diri sendiri, dan menambah kerjaan bagi bloger aktif atau pemicu semangat bagi bloger hiatus. Tapi dari namanya yang pake kata Stylish, saya pikir ini award untuk bloger-bloger denganpenampilan stylish penuh gaya macam saya *rapihin jambul*.

  • Ucapkan terima kasih untuk bloger yang ngasih award  ini.

Terima kasih Om Andi atas awardnya

  • 8 hal tentang saya

Pelupa

Entah ini penyakit atau memang kebiasaan, saya bermasalah dengan ingatan. Ingatan soal angka, peristiwa, tanggal dan sebagainya. Tapi adik saya juga sepertinya punya masalah yang sama, jadi curiga ini ada hubungannya dengan faktor genetik. Sempat mengeluh soal ini di postingan ini.

Better Silent

Pacar menjuluki saya “Cerewet ikh cowok juga”. Saya cenderung bermulut besar ketika sadar ada orang yang dengan rela mendengarkan saya. Jeleknya, omongan yang keluar dari mulut kadang lepas kontrol dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kedepannya. kebanyakan soal menjanjikan sesuatu. Jadi suka kaget kalau tiba-tiba pacar atau teman menagih sesuatu karena menurut mereka saya pernah menjanjikan sesuatu. Saya paling langsung ngeles “Sorry, saya kan pelupa”.😳

Kompor itu panas

Saya ingin melakukan banyak hal, membuat sesuatu yang berguna. Tapi kebanyakan sebagai konseptor saja. Saya cuman senang mengompori seseorang untuk membuat suatu gerakan atau komunitas, tapi setelah terbentuk maka saya memilih mundur dan cukup menjadi anggota saja. Saya tidak mau direpotkan dengan kewajiban, kepengurusan, tanggung jawab dan hal birokrasi lainnya. Oke, ini aib saya sebenarnya. Bener-bener deh, lebih baik saya diam aja. Better silent sebelum tanpa sengaja membuka aib lainnya.

Hobi

Ini soal yang ringan-ringan saja. Dulu saya hobi bola dan naik gunung, sekarang tinggal membaca. Artinya hobi yang paling sering dilakukan. Sisanya hobi yang dilakukan jarang-jarang atau sesempatnya aja, karena kurang punya waktu.

Kenangan

Saya bisa hidup bahagia dengan kenangan. Jadi selalu merasa beruntung punya masa-masa yang bisa saya kenang. Misal, saya bahagia pernah mengalami masa kenal dengan Blogger Rangers, masa SMP paling luar biasa buat saya, nanti akan saya tulis di posingan terpisah. Eh, tapi nggak janji ding.

Jadi sebagai bekal nanti di sisa hidup saya, sekarang saya jalani hidup sebaik mungkin supaya masa sekarang bisa dijadikan kenangan di masa depan. Amin.

Ngupil

Ini soal tagline ngupil iu budaya di blog saya. Sebenarnya semua orang hobi ngupil, bahkan dianjurkan untuk menjaga kebersihan. Tidak ada yang spesial. Tapi medio 2008 ketika bloger sedang riuh ramai, saya butuh sesuatu yang mencirikan saya, membedakan saya dengan bloger lain. Pun bloger lain juga melakukan hal yang sama. jadi saya pilih kalimat Ngupil itu budaya. Ini namanya personal branding? Mungkin.

Hiatus

Pada beberapa kasus, orang yang mengalami mati suri mendapatkan pencerahan dalam hidupnya. Ada yang menjadi lebih religius, gila, atau malah mengaku mencapai taraf menjadi nabi. Saya beberapa kali hiatus, mati suri ngeblog. Mungkin 4 atau 5 kali. Jadi mungkin seharusnya saya sudah mendapatkan pencerahan dan mencapai taraf rasul Bloger, menggantikan mantan nabi bloger? Oke, better silent.

Jaran Diemut

Saya jarang mandi. Saya pikir ada yang salah ketika guru SD mengajarkan supaya kita mandi minimal 2 kali sehari. Mereka tidak sadar kalau itu pemborosan air dan pengekangan kebebasan terhadap anak untuk memilih mandi atau tidak. Silahkan salahkan saya, tapi saya bukan satu-satunya orang yang berfikiran begitu.

Mari yang berfikiran sama dengan saya, bergabung dengan Jaran Diemut (Jarang mandi namun bermutu). Kita tetap bisa sehat dan tampil menawan plus bermutu didepan kawan dan pasangan tanpa mandi sekalipun😈.

Baik, itu tadi 8 hal soal saya.

Kasih Award ini ke 8 bloger tidak beruntung, terserah siapa saja.

  1. Mbay. Ini adik saya, itung-itung ngasih ide untuk postingan dia selanjutnya.
  2. Em Zanu. Sahabat saya di KBBC. Pemuda karyawan PLN yang sedang merintis jalan menjadi pengusaha.
  3. .
  4. ..

Sisanya buat siapa saja yang membaca postingan saya dan ingin ikut berpartisipasi, sialhkan bilang. Nanti saya tulis di daftar.

 

5 thoughts on “#69. Stylish Award & 8 hal tentang Payjo

  1. Abu Umar Februari 21, 2011 / 10:40 am

    Saya ingin melakukan banyak hal, membuat sesuatu yang berguna. Tapi kebanyakan sebagai konseptor saja. Saya cuman senang mengompori seseorang…

    Tak kompor2in suruh nikah tapi kompornya blum nyala juga… :p

    • Payjo Februari 21, 2011 / 11:03 am

      Udah nyala koq, nunggu mledug Dit:mrgreen:

  2. Edoh Februari 23, 2011 / 8:09 pm

    Suka baca juga.
    Selamat ya,
    n.nv

  3. ichaawe Maret 22, 2011 / 1:47 pm

    ya yah … ngupil .. dah jadi trademark kamu memang🙂

    • Payjo Maret 29, 2011 / 11:23 am

      Weih, ke mana aja Mbak Icha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s