Bloger Tangerang

Tulisan ini repost dari tulisan saya yang dulu, dengan perubahan seperlunya.

Masih ingat brader, beberapa tahun yang lalu ketika para dedemit blog keranjingan membuat komunitas bloger di daerahnya masing-masing? Bermunculanlah komunitas-komunitas bloger di seantero negeri. Di tempat saya sendiri, Tangerang geliatnya memang sedikit terlambat. Tapi itu lebih baik, daripada tidak sama sekali.

Digawangi oleh bloger tanpa tanding berbadan ceking, Oom Caplang yang beraliansi dengan seorang Jendral Bayut mengadakan rapat tertutup dan terbatas dengan beberapa bloger Tangerang yang sudah tercium keberadaannya via YM untuk memancing bloger-bloger Tangerang menampakkan diri.

Maka dibuatlah sebuah pengumuman ke seantero jagat dengan bantuan bloger-bloger baik hati lainnya. Pancingan ternyata berhasil. Seperti cacing tanah waktu hujan, dengan sedikit malu-malu bermunculanlah bloger-bloger Tangerang atau bloger manapun yang mempunyai hubungan dengan Tangerang dan dengan senang hati riang gembira mereka menyetujui dibentuknya sebuah wadah komunitas bloger Tangerang.

Tahap pertama selesai, maka tahap kedua pun disusun. Lagi-lagi dengan bimbingan Oom Caplang dan Oom Jendral Bayut, wacana untuk mengadakan kopdar perdana pun di munculkan. Undangan pun turut disebar. Setelah mulut membusa dalam perencanaan, kopdar perdana bloger Tangerang pun terlaksana pada tanggal 20 Januari 2008. Pada kopdar pertama inilah untuk pertama kalinya bloger Tangerang mengenal secara langsung bloger-bloger lainnya yang biasanya hanya saling menyapa di media maya. Banyak wacana muncul, pun gelak tawa menghibur. Mimpi besar diapungkan, membuat wadah bagi seluruh bloger Tangerang tanpa terkecuali. Maka terbentuklah KBBC diikuti dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

Itu cerita hampir empat tahun yang lalu. Sebagai saksi hidup, romantisme warna yang muncul dari sejarah sangat singkat mengenai KBBC amat saya nikmati. Saya ikut merasakan pusingnya pembicaraan ketika kopdar pembentukan KBBC, saya ikut merasakan pusingnya mengatur kegiatan pelatihan blog, dan semua kegiatan KBBC lainnya.

Sekarang sudah nyaris 2 tahun saya menjabat kordinator KBBC. Belasan kopdar, donor darah, pelatihan, kunjungan dan kegiatan lainnya berhasil dilakukan. Dengan bantuan semua anggota dan pengurus KBBC, kami merenda masa depan.

Apakah anda tertarik untuk ikut serta dalam romantisme lika-liku dunia bloger Tangerang? Atau sekedar menghilangkan rasa penasaran? Apapun alasannya, saya tunggu di komunitas blogger terbaik di Tangerang, KBBC.

10 thoughts on “Bloger Tangerang

  1. Ade Truna Juli 1, 2011 / 1:24 pm

    saya warga bandung… ayo tangerang semangat!

    • Rosid On Street Juli 1, 2011 / 1:35 pm

      Hayaaaaaaaaaaaaahhhh…. Hajar mas brooooooooooowwww….πŸ˜€

      Ajiiiiib dah komendan… kita tancap gas terus niiiih… mudah-mudahan gak tekor bensin-nya…πŸ™‚

      Goo… gooo… goooow… bapak, ibu, emak, abah, eyang, tante, encang, encing, We welcom lah pokonamah….πŸ™‚

      Join juga di http://www.facebook.com/home.php?sk=group_115397325191941&ap=1 ya…

  2. Asop Juli 1, 2011 / 3:22 pm

    Yak, blogger Tangerang, selamat bersenang-senang.πŸ˜€

  3. Juminten Juli 1, 2011 / 3:54 pm

    Aku blogger. Dan aku saat ini berdomisi di Tangerang. Tangerang Selatan tepatnya. Hehehe… Tp dr dulu, sejak awal ngeblog, aku sebenarnya ga terlalu suka berkomunitas. Kalo aku sempet masuk komunitas blogger, itu adalah hasil “seretan” salah 1 dedengkotnya. Hahaha…

    Alasannya? Karena aku cukup sadar, berkomunitas itu harus punya cukup banyak waktu, tenaga, pikiran, dan bahkan mungkin uang utk berdedikasi dan berkontribusi.Dan rasanya aku belum mampu memberikan semua itu. Selain itu, aku ga mau “melabeli” diriku dlm 1 kelompok saja. Aku ingin dekat dan sama dekatnya (atau sama tidak dekatnya?) dgn semua blogger, dr komunitas apapun.πŸ™‚

    Tp memang berkomunitas atau tidak, itu cuma soal pilihan kan?

    • Payjo Juli 14, 2011 / 5:48 pm

      Aih, alasannya mantap sekali. Betul kata Mbak Jum, ini soal pilihan. Toh jadi privateer juga lebih banyak enaknya. Nanti saya ajak kopdar bukan atas nama komunitas ya, tapi silaturahmi *siapin stater kit MLM*πŸ˜†

  4. Abu Umar Juli 1, 2011 / 7:34 pm

    Ini maksudnya skalian undangan kawinan kan Jo?:mrgreen:

    • Payjo Juli 14, 2011 / 5:44 pm

      Undangan di postingan berikutnya Dit:mrgreen:

    • Payjo Juli 14, 2011 / 5:43 pm

      Saya nggak bisa menyulam OmπŸ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s