Random di Seperempat Abad

Tahu kue Hok Lo Pan? Kue yang bisa membuat orang lupa mertua saking enaknya kata Andrea Hirata di Maryamah Karpov. Jadi seminggu terakhir saya ngidam ingin makan kue itu tapi tidak bisa. Perkara makan Hok Lo Pan yang banyak mengandung gula dan kolesterol ini agak rumit mengingat istri saya sewot melihat ‘kemajuan’ perut saya. Maksudnya perut saya semakin maju, buncit menyebalkan. Jadi saya tidak bisa makan sembarangan.

Pernah menghitung berapa banyak acara memasak di televisi? Banyak ya. Alasannya mungkin karena masyarakat kita suka memasak, apa saja. Orang yang berulang tahun saja mau di masak dengan dilempari air, telur, terigu dan sebagainya. Tapi minus penggorengan. Kalau tradisinya sudah berubah dengan melempari yang berulang tahun dengan oli, bensin dan blok mesin, acara masak di tipi mungkin digantikan acara modifikasi mobil motor sampai mesin giling kelapa.

Dua paragraf di atas hanya pengantar untuk satu hal : umur. Umur saya sudah seperempat abad, 25 tahun. Seseorang bilang umur hanyalah angka, buat saya umur cermin yang kadang buat kita malu dengan pencapaian hidup dan merupa alasan memalingkan muka. Aissh, haarusnya saya bersyukur atas semua kenikmatan hidup yang saya dapat walau memang sedikit sekali yang sudah saya capai dalam hidup. Aisssshh, tetep ya ngeluh. Dua tahun yang lalu saya masih bangga karena jadi anggota termuda KBBC, sekarang saya paling tua.

Kue Hok Lo Pan, siraman telor terigu dan air juga angka 25 datang bersamaan dengan terompet dan kembang api  di seantero bumi malam itu. Terima kasih buat istri tercinta dan selamat ulang tahun buat saya.

Hok Lo Pan Birthday Cake

5 thoughts on “Random di Seperempat Abad

  1. kirman Januari 2, 2012 / 4:03 pm

    Wihhh, selamat ulang tahun Om. Semoga tercapai segala cita2nya dan sehat selalu…

  2. Andi Sakab Januari 2, 2012 / 4:35 pm

    selamat milad yang ke seperempat abad, om🙂

    wah saya malah mo seperempat abad + 2 tetapi tetep kok kita yang paling muda dan ABG di KBBC hehe

  3. Abu Umar Januari 2, 2012 / 5:38 pm

    Jo pingin makan Hok Lo Pan bukan karena lg ada masalah sama mertuanya kan ya?😆

  4. Ramy Januari 2, 2012 / 9:51 pm

    selamat ulangtahun om payjo, semoga semua keinginannya terwujud🙂

    SEKARANG SAYA YANG PALING MUDA DI KBBC GYAHAHAHA!>:D *ketawa kemenangan*

Tinggalkan Balasan

