Copa Del Rey Leg 2 : Real Madrid VS Barcelona (26 Januari 2012)

Januari 26, 2012 at 11:44 am 3 komentar

Pertandingannya baru berakhir sekitar 4 jam yang lalu, tapi masih berasa bangganya saya sama klub yang satu ini. Semalam Madrid menunjukkan kepada semua orang siapa kita. Semalam jadi laga terbaik dibandingkan 2 laga el clasico sebelumnya. Nggak tahu ajian apa yang disembur Om Mou ke para pemain, tapi semangat mereka harus di kasih apresiasi. Memang nggak seharusnya Madrid merasa inferior kepada Barcelona. Selama ini muncul kekhawatiran Madridista kalau Madrid menjadi terlalu terobsesi untuk mengalahkan Barcelona sehingga membebani para pemain, tapi semalam pemain bisa tampil lepas dan sukses membuat Barcelona kewalahan sepanjang pertandingan.

Di menit pertama Higuain membuka peluang memanfaatkan blunder Pique, sayang Higuain kurang beruntung dan sampai digantikan oleh Benzema tetap tidak beruntung. Saya kurang paham dengan taktik dan strategi permainan tapi keputusan memainkan Ozil dengan Kaka membikin serangan Madrid lebih bervariasi. Ozil rajin membangun serangan dari sisi lapangan sedangkan Kaka dengan gerakan menerobos pertahanan Barcelona walaupun seringnya mentok. Di kiri pertahanan dipasang Coentrao, Marcelo diparkir dan si Coentrao cukup berhasil nempel terus ke Messi.

Tapi di akhir babak pertama Madrid malah kebobolan dua gol lewat Pedro dan Alves, saya mulai berfikir hilang sudah peluang lolos ke semifinal. Di dua el clasico sebelumnya kalau sudah tertinggal dari Barcelona, Madrid susah untuk membalikkan keadaan. Bikin gol balasan aja susahnya minta ampun.

Tapi di babak kedua Madrid justru menunjukkan mental juaranya. Tertinggal dua gol dan dengan agregat 4-1, Madrid membalas lewat gol Ronaldo dan Benzema. 15 menit menjelang pertandingan berakhir jadi waktu buat sport jantung karena kalau Madrid bisa menambah satu gol saja, maka lolos ke semifinal. Sebenarnya sebelum gol Ronaldo dan Benzema, Ramos berhasil mencetak gol tapi dianulir karena dianggap melakukan tarikan tangan ke Alves sampai jatuh. Komentator berbahasa inggris bilang tarikan semacam itu seharusnya nggak cukup buat bikin seseorang terjatuh. Mungkin ditambahi semacam akting dari Marimar, jadilah dianulir itu gol.

Kontroversi lainnya  yang sempat saya ingat adalah handball Pique dan Abidal di kotak pinalti Barcelona tapi wasit tidak memberikan penalti, pelanggaran Lass di babak kedua yang seharusnya kartu kuning, pelanggaran Pepe kepada Alexis, di kotak penalti, pelanggara Puyol kepada Benzema di kotak penalti, dan wasit yang memberikan tambahan waktu 1 menit lebih lama di babak pertama (yang seharusnya 1 menit jadi 2 menit) sehingga tercipta gol ke-2 Barca lewat Alves.

Yang bikin puas itu momen ketika Benzema membuat Puyol kalang kabut jatuh bangun gagal menghentikannya mencetak gol, Ronaldo yang rajin bantu pertahanan dan hilang kebiasaannya menendang burung, Oezil yang bermain sangat apik. Yang tidak puas tingkah Pepe yang ketularan pemain Barcelona jadi banci akting, Callejon yang jadi manusia invisible, Higuain yang gagal mencetak gol

Hasil akhir 2-2 dan Madrid gagal lolos ke semifinal dengan agregat 4-3, not bad. Saya doakan Barcelona memenangi Copa del rey dan kita bisa bertemu lagi nanti Piala Super Spanyol karena, we will win the league :twisted:

Copa Del Rey Leg 2 : Real Madrid VS Barcelona (26 Januari 2012)

About these ads

Entry filed under: Real Madrid. Tags: .

Copa Del Rey Leg 2 : Real Madrid VS Malaga (11 Januari 2012) Disadarkan Alex

3 Komentar Add your own

  • 1. kombor  |  Januari 26, 2012 pukul 9:50 pm

    Wah, nggak nonton. Tapi untunglah Barca lolos…

    Balas
  • 2. Bgenk  |  Februari 9, 2012 pukul 12:38 am

    Gak seru lah, yg jelas gak ada apaapanya kalo dibandingin Liverpoolmah…

    Hahahahahahaha…

    Balas
  • 3. jayboana  |  Februari 9, 2012 pukul 1:30 am

    jadi pengamat sepak bola nh skrang om :D

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Timeline

KBBC

Bloger Rangers!

Photobucket

Status saya

Networked Blogs

if(typeof(networkedblogs)=="undefined"){networkedblogs = {};networkedblogs.blogId=207085;networkedblogs.shortName="payjo";}

Arsip

Feeds


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 235 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: