Maklum, Resepsionis Baru

Kejadiannya sejam yang lalu. Telepon berdering, kata resepsionis baru di meja depan ada telepon untuk saya dari Bank Mandiri. Saya memang menunggak pembayaran angsuran bulan ini, sudah jatuh tempo 5 hari. Tapi kaget juga secepat ini mereka menghubungi saya. Saya itu orangnya paling malas kalau ditagih utang. Dan pastinya bukan saya aja yang begitu.

Si penelepon menyapa saya

“Pak Faisal, saya ****** dari Bank Mandiri. Ingin menanyakan pembayaran kredit makro bapak yang sudah jatuh tempo”. Saya buka dompet, isinya nggak sampai ceban.

“Pembayaran bapak jatuh tempo tanggal 21 Juni 2012 lho Pak”. Saya lihat kalender, tanggal 21 itu besok. Hajinguk!. Saya ingat tanggal rutin gajian, tanggal 25. Jiancuk!.

Badan mendadak panas dingin, menyusun amunisi alasan.

“Tunggakan bapak berikut penalti sebesar 1,8 juta. Kalau tidak dibayar tanggal 21, jumlahnya akan semakin besar pak Faisal”. Lho, 1,8 juta? Hadoh,  koq nunggak 5 hari bisa sebesar itu? Angsuran perbulan kredit saya nggak sampai 500 ribu. Mati aku. Duit dari mana.

“Mbak, itu mekanisme penghitungan penalti gimana ya? Koq bisa mahal banget?”. Ini saya yang ngomong.

“Untuk itu bapak bisa langsung datang ke Mandiri Ahmad Yani”.

“Yang di BSD bukan?”.

“Ahmad Yani pak, Kelapa Gading. Tempat bapak melakukan pengajuan pinjaman”.

“Lho saya mengajukan pinjaman di Mandiri Ruko Golden Boulevard BSD”.

“Sebentar. Ini bapak Muhammad Faisal?”.

“Bukan, saya Ahmad Faisal Abdullah Hardi. Di Tangerang”

“Oh Maaf, ternyata salah orang”. Heeee, sempat kepikiran saya masuk program acara salah sambung di salah satu radio, atau malah ada kamera tersembunyi sementara si Vincent ada di ruangan lain sedang mengerjai saya di acara Ups Salah.

“Resepsionis kantor bapak yang salah. Tadi saya minta disambungkan ke pak Muhamad Faisal. Maaf Pak. Tuut..tut…tut..”.

Lempar resepsionis baru ke Bantar Gebang.

6 thoughts on “Maklum, Resepsionis Baru

  1. ramy0809 Juni 20, 2012 / 1:53 pm

    Hahahaha Ups! Salaaaah!😄

    • Payjo Juni 20, 2012 / 3:44 pm

      Gw sempet ngerapiin rambut pas kepikiran lagi dikerjain acara tipi Ram. Biar ganteng gitu😆

  2. Bgenk Kasep Juni 21, 2012 / 10:58 pm

    Kayaknya Tuh resepsionis waktu sekolahnya ga pernah pake celana… Hah

  3. r10 Juni 27, 2012 / 12:37 pm

    di database nama Muhammad Faisal dengan Ahmad Faisal mungkin berdekatan kali jadi cs-nya ga sengaja salah orang:mrgreen:

    • Payjo Juni 27, 2012 / 1:46 pm

      Bukan berdekatan, kebetulan resepsionis cuman tahu nama saya Faisal dong:mrgreen:

      Eh iya salam kenal ya😳

  4. andi sakab Juli 20, 2012 / 10:21 am

    nasib… nasib… bikin sport jantung. eh resepsionisnya cewek bukan? klo cewek cium aja, jo. hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s