Maklum, Resepsionis Baru

Juni 20, 2012 at 1:49 pm 6 komentar

Kejadiannya sejam yang lalu. Telepon berdering, kata resepsionis baru di meja depan ada telepon untuk saya dari Bank Mandiri. Saya memang menunggak pembayaran angsuran bulan ini, sudah jatuh tempo 5 hari. Tapi kaget juga secepat ini mereka menghubungi saya. Saya itu orangnya paling malas kalau ditagih utang. Dan pastinya bukan saya aja yang begitu.

Si penelepon menyapa saya

“Pak Faisal, saya ****** dari Bank Mandiri. Ingin menanyakan pembayaran kredit makro bapak yang sudah jatuh tempo”. Saya buka dompet, isinya nggak sampai ceban.

“Pembayaran bapak jatuh tempo tanggal 21 Juni 2012 lho Pak”. Saya lihat kalender, tanggal 21 itu besok. Hajinguk!. Saya ingat tanggal rutin gajian, tanggal 25. Jiancuk!.

Badan mendadak panas dingin, menyusun amunisi alasan.

“Tunggakan bapak berikut penalti sebesar 1,8 juta. Kalau tidak dibayar tanggal 21, jumlahnya akan semakin besar pak Faisal”. Lho, 1,8 juta? Hadoh,  koq nunggak 5 hari bisa sebesar itu? Angsuran perbulan kredit saya nggak sampai 500 ribu. Mati aku. Duit dari mana.

“Mbak, itu mekanisme penghitungan penalti gimana ya? Koq bisa mahal banget?”. Ini saya yang ngomong.

“Untuk itu bapak bisa langsung datang ke Mandiri Ahmad Yani”.

“Yang di BSD bukan?”.

“Ahmad Yani pak, Kelapa Gading. Tempat bapak melakukan pengajuan pinjaman”.

“Lho saya mengajukan pinjaman di Mandiri Ruko Golden Boulevard BSD”.

“Sebentar. Ini bapak Muhammad Faisal?”.

“Bukan, saya Ahmad Faisal Abdullah Hardi. Di Tangerang”

“Oh Maaf, ternyata salah orang”. Heeee, sempat kepikiran saya masuk program acara salah sambung di salah satu radio, atau malah ada kamera tersembunyi sementara si Vincent ada di ruangan lain sedang mengerjai saya di acara Ups Salah.

“Resepsionis kantor bapak yang salah. Tadi saya minta disambungkan ke pak Muhamad Faisal. Maaf Pak. Tuut..tut…tut..”.

Lempar resepsionis baru ke Bantar Gebang.

Entry filed under: Catatan Harian. Tags: .

Kids These Day Menjadi Tukang Kayu Demi Istri

6 Komentar Add your own

  • 1. ramy0809  |  Juni 20, 2012 pukul 1:53 pm

    Hahahaha Ups! Salaaaah! XD

    Balas
    • 2. Payjo  |  Juni 20, 2012 pukul 3:44 pm

      Gw sempet ngerapiin rambut pas kepikiran lagi dikerjain acara tipi Ram. Biar ganteng gitu :lol:

      Balas
  • 3. Bgenk Kasep  |  Juni 21, 2012 pukul 10:58 pm

    Kayaknya Tuh resepsionis waktu sekolahnya ga pernah pake celana… Hah

    Balas
  • 4. r10  |  Juni 27, 2012 pukul 12:37 pm

    di database nama Muhammad Faisal dengan Ahmad Faisal mungkin berdekatan kali jadi cs-nya ga sengaja salah orang :mrgreen:

    Balas
    • 5. Payjo  |  Juni 27, 2012 pukul 1:46 pm

      Bukan berdekatan, kebetulan resepsionis cuman tahu nama saya Faisal dong :mrgreen:

      Eh iya salam kenal ya :oops:

      Balas
  • 6. andi sakab  |  Juli 20, 2012 pukul 10:21 am

    nasib… nasib… bikin sport jantung. eh resepsionisnya cewek bukan? klo cewek cium aja, jo. hahaha

    Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Timeline

KBBC

Bloger Rangers!

Photobucket

Status saya

Networked Blogs

if(typeof(networkedblogs)=="undefined"){networkedblogs = {};networkedblogs.blogId=207085;networkedblogs.shortName="payjo";}

Arsip

Feeds


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 235 pengikut lainnya.

