Menulis Isi Kantuk

Jadi ceritanya saya memang kadang suka menulis artikel untuk dikirmkan ke redaksi, kerjaan freelance. Proses pengetikan artikel kadang saya lakukan dirumah sampai tengah malam dengan kondisi mengantuk. Sering saya tertidur saat sambil mengetik. Ketika dilihat hasil ketikan, muncul kata dan kalimat yang isinya cukup menggelikan karena saat tertidur tangan saya tetap mengetik.

Contohnya, saya menulis soal akuisisi Erick Thohir atas Inter Milan. Yang tertulis di monitor “Erick juga akan membantu kondisi masyarakat. Ini ada dua buah mangga karena di atas rak…”. Yang ingin saya tulis harusnya “Erick juga akan membantu kondisi sepak bola Indonesia dengan memberikan kesempatan melakukan trial di Inter Milan kepada pemain berbakat asal Indo….”.

 Jadi waktu mengetik tiba-tiba mengantuk, mata tertutup dan muncul sekelbatan bayangan nggak jelas, tapi bayangan yang berisi adegan hal-hal random ternyata tanpa sengaja tertulis di layar.

 Jadi kenapa tidak saya coba saja membuat postingan dengan kondisi mengantuk dan lihat akan jadi seperti apa tulisan ini.

 Oke begitu saya mulai membuat tulisan ini rasa kantuk justru hilang. Saya tidak menentukan akan menulis apa karena memang spontan saja menulis.

 00:25

Jam menunjukkan pukul 00:25. Proses menulis sempat terpotong karena saya harus membuat susu untuk Alif. Jagoan saya ini tidur sejak pukul 8 malam tadi dan suka menangis minta susu supaya pulas lagi. Saya masih belum mengantuk. Mungkin efek kopi sachet Kapal Api yang saya minum jam sebelas tadi mulai menunjukkan reaksi dalam mengusir kantuk. Daripada kelamaan menunggu kantuk, saya lanjutkan pekerjaan saya dulu.

 00:40

Belum ngantuk juga, mungkin tulisan ini dianggap gagal kalau saya tetap tidak bisa mendapat hasil dari kegiatan menulis sambil tertidur. Kaki kiri kesemutan sementara kantuk belum juga datang. Saya tahu, mungkin harus mengetik sambil tengkurep. Mungkin bisa bikin saya mengantuk. Posisi yang sangat tidak nyaman untuk mengetik karena bobot atas tubuh ditopang kedua sikut yang juga menjadi tumpuan tangan saat mengetik. Tapi kaki kanan ikut-ikutan kesemutan. Dan tetap belum mengantuk.

Mungkin harus menonton film 2001 A Space Odyssey supaya lekas menguap. Atau White House Down yang bikin bosan. Nah, otak

 05:00

Gagal

3 thoughts on “Menulis Isi Kantuk

  1. delapankata Desember 4, 2013 / 9:45 am

    Hahaha lucu! Mampir ke blog aku ya🙂 delapankata.wordpress.com tararengkyu!

    • Payjo Juli 29, 2016 / 5:06 pm

      Oke, meluncurr.

Tinggalkan Balasan

