Setelah Dua Tahun KBBC Kopdar Lagi

Ini adalah postingan bayar hutang. Saya sudah janji mau posting perihal kopdar komunitas bloger Tangerang setelah sekitar 2 tahun mati suri sejak bulan kemarin tapi saya tunda-tunda terus. Berhubung saya sedang melakukan pencitraan sebagai bloger yang kadang-kadang selalu menepati janjinya, jadi inilah laporan kopdar Komunitas Bloger Benteng Cisadane.

Awalnya saya mengendus adanya rencana kopdar yang dihembuskan oleh beberapa anggota di twitter. Kebetulan saya di mensyen gitu deh. Kalo nggak salah yang pertama menghembuskan rencana ini adalah Ramy di tweetnya tanggal 20 Januari 2014, bloger paling irit usianya di KBBC yang sekarang kuliah di Ngalam. Lemparan topik ini langsung ramai dibahas sementara saya cuma stalking. Sampai akhirnya disepakati acara kopdar perdana KBBC setelah vakum selama dua tahun ini adalah 26 Januari 2014 di Mardi Grass, spot hangout di Citra Raya Tangerang yang banyak cabe-cabeannya. Ini mengakomodasi masukan Bgenk yang haus wanita.

Tanggal 26, saya baca di TL kalau jam tiga sore sudah ada Ramy dan Kang Kombor yang di lokasi. Yang lain mbuh belum ada kabarnya sementara saya masih di rumah siap-siap. Saya datang sekitar jam empat sore kurang sedikit. Saya nggak telat karena memang rencananya mau datang jam segitu *colek Kang Kombor*.

Isi acaranya apa? Lha apalagi selain ngobrol ngalor ngidul? Berhubung sudah mau sebulan, saya lupa detailnya apa saja. Intinya KBBC mau dihidupkan lagi, semacam begitulah. Tapi sampe sekarang sih setelah sebulan webnya aja masih berantakan ya:mrgreen:

Yang pasti dari bloger yang datang ada Zanu dan istrinya. Menikahnya Zanu otomatis tinggal menyisakan Bgenk sebagai penyandang Jomblo ngenes di KBBC. Ramy sepertinya juga jomblo, tapi kayaknya punya pacar virtual karakter anime di laptopnya dan itu membuatnya tidak terlihat begitu ngenes. Beda dengan Bgenk yang dari tweet dan postingannya ngenes sekali. Kemudian ada Rosid yang lingkar perut dan volume pipinya semakin membengkak, mungkin efek punya pacar. Nah saya bilang juga apa, punya pacar emang bisa bikin cowok jadi gemuk karena susunya cocok? dan terlihat makmur. Kecuali Andi Sakab ya, terakhir dua tahun lalu saya lihat masih kurus juga meski sudah punya dua anak. Member KBBC yang paling ganteng, Jay Boana berhalangan hadir. Jay saya nasbihkan sebagai member paling ganteng karena Uzanc kayaknya tidak aktif menyambut kopdar ini. Tapi status ganteng Jay saya cabut kalau nantinya dia lebih asyik dengan komunitas blog detik. Catet.

Kemudian ada Kang Kombor yang justru mengurus, tambah kurus maksudnya. Dan merokok lagi kayaknya, tapi saya lupa. Silahkan konfirmasi aja Kang. Seperti biasa Kang Kombor jadi titik pusaran obrolan karena kedalaman ilmunya. Selain itu juga ada Dykapede yang membuka kopdar dengan programnya untuk KBBC. Wess salut sama inisiatifnya, monggo lanjutkan kerjanya. Saya yang sudah purna tinggal mantau aja ya. Ada juga Kang Agush yang kayaknya nggak pernah kehabisan semangat untuk datang tiap ada acara KBBC. Beda sama Eby yang justru nggak datang. Padahal sebelumnya dia sudah koar-koar bersemangat untuk datang dan melakukan diskusi tentang bukunya. Alasannya sih lupa, klasik sekali. Kordinator KBBC Andi Sakab sayangnya masih belum mau aktif kembali, belum stabil katanya. Kondisi geologi Indonesia belakangan ini memang tidak stabil sih. Ada satu lagi yang datang tapi saya lupa namanya karena baru pertama kali lihat, maaf.

Saya sendiri datang bersama istri dan anak saya Alif. Tapi kedua orang terkasih saya malah asyik maen di kids playground gitu.

Kopdar diakhiri setelah maghrib setelah sebelumnya foto-foto bareng dulu tapi lupa untuk bikin absen. Gimana cabe-cabeannya? Saya nggak begitu mantau karena ada radar isteri. Mungkin Bgenk, Ramy, Rosid dan Kang Kombor yang matanya lebih leluasa jelalatan bisa memberikan laporan tersendiri soal ini.

Di kopdar ini saya catat ada beberapa etika kopdar yang lalai dilakukan. Tidak ada absensi, tidak ada sesi perkenalan bagi yang pertama kali datang, tidak ada hasil foto bareng yang dishare, dan tidak ada laporan kopdar dari yang hadir. Jadi kabar kembali turun gunungnya bloger Tangerang kurang terdengar di ranah maya tuh.

Kopdar KBBC berikutnya kapan? Mbuh, mungkin 2016.

Kopdar KBBC 26 Januari 2014 di Mardi Grass
Kopdar KBBC 26 Januari 2014 di Mardi Grass

6 thoughts on “Setelah Dua Tahun KBBC Kopdar Lagi

  1. Ramy Februari 20, 2014 / 8:40 pm

    wah saya belum bayar utangnya >.<
    *buka dashbor blog*

    lapor kang, cabe-cabeannya terlihat sedang asik menghisap sisha (entah gimana tulisannya)

  2. genksukasuka Maret 5, 2014 / 12:33 pm

    wkwkkk tenang om gue masih setia kok ama kbbc, walau lagi pasang surut😀

    sayang nih gak bisa liat cabe cabean dong hhaha kenapa kesna bhasnya, soale cabe emang lagi naek kan😀

  3. Bgenk Kasep April 1, 2014 / 1:30 am

    cem muacem gw di bilang jones…. hihihihi, cabe-cabean banyak kali nih di pagedangan…

    woy om, itu foto gw yang bawah ganteng amat….

    • Payjo Juli 29, 2016 / 5:05 pm

      Lo kan emang ganteng.

    • Payjo Juli 29, 2016 / 5:03 pm

      Halo Dit…
      Apa kabarnya?:D

Tinggalkan Balasan

